terkini

Dishub Karawang Bangun Shelter Karyawan Pabrik di Cikampek

9/03/20, 09:39 WIB Last Updated 2020-09-03T02:42:46Z
Karawang, MA-Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang bangun shelter untuk para karyawan pabrik di Jalan Ir. H Djuanda Cikampek , Karawang, Jawa Barat. Lokasi yang berdekatan dengan Mapolsek Cikampek dan Masjid Raya Asy-Syuhada itu guna mengurai kemacetan di sekitar lokasi.

Selain itu, penyediaan shelter di lahan kosong itu agar para karyawan pabrik tidak memarkir kendaraannya secara sembarangan di pinggir jalan yang kerap menimbulkan kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Karawang Arief Bijaksana melalui Kepala Seksi Bidang Pengembangan dan keselamatan pemaduan moda dan teknologi perhubungan H. Hermanto mengatakan, untuk halte (shelter) yang dibangun ini dilakukan uji coba. Pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran Masjid Asyuhada di Jalan Ir H Djuanda Cikampek.

"Kita sedang tata sekitaran Mapolsek Cikampek dan Masjid Asy-Syuhada Cikampek ini tepatnya dijalan Ir H Djuanda dimana lokasi tersebut padat kendaraan , ada manajemen rekayasa lalu lintas dan untuk memasukkan para penumpang karyawan pabrik ke shelter atau halte tersebut, " katanya  (3/9/2020).

Dengan adanya shelter tersebut diharapkan tidak ada lagi para karyawan pabrik yang menunggu penumpang di pinggir trotoar Jalan Djuanda Kemudian, sambungnya, diharapkan tidak menimbulkan kemacetan di ruas jalan tersebut.

"Kurang lebih ribuan karyawan pabrik setiap harinya di wilayah Cikampek ini yang kerap menunggu penumpang sehingga timbulkan kemacetan. Semoga dengan adanya halte (shelter) ini akan mengurangi adanya kemacetan kendaraan di jalan Djuanda Cikampek, " Pungkasnya (yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dishub Karawang Bangun Shelter Karyawan Pabrik di Cikampek

Terkini

Topik Populer