terkini

SMB IV Berharap Lomba MTQ dan Azan di FPD XIX Ciptakan Anak Muda Berahlak Mulia

4/27/21, 21:45 WIB Last Updated 2021-04-27T14:45:44Z
Palembang, MA-Pembukaan Lomba MTQ dan Azan pada Festival Palembang Darussalam  (FPD) XIX, yang di gelar di Masjid Al-Falah jalan Rajawali, Selasa (27/4) berlangsung Khidmat 

Festival Palembang Darussalam (FPD) XIX Kerukunan Keluarga Palembang (KKP)  Tahun 2021 menggelar Lomba MTQ dan Lomba Adzan bertempat di Graha Al Halim 27-29 April 2021. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc, Pembina Festival Palembang Darussalam, Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama, SH Mkn ,  Idham Rianom S Sos selaku Ketua Forum Palembang Bangkit, Sekjen Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) RHM Adi Rasidi. 

Menurut Pembina Festival Palembang Darussalam, Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama SH Mkn mengatakan, dengan adanya kegiatan Festival Palembang Darussalam ini menunjukan wong Palembang kompak.
 
Hal ini menurutnya  terbukti dengan terlaksanakanya kegiatan  ini dengan bersemangat sehingga dengan kegiatan lomba MTQ dan adzan dapat ikut melestarikan nilai Islam terutama di Palembang. 

"Diharapkan,  dengan adanya kegiatan ini terciptanya anak muda mencintai Al Quran dan pengazan yang baik.  Terciptanya anak anak muda berahlak mulia," katanya. 


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan,  Festival Palembang Darussalam kali ini adalah yang ke 19. Karena dua kali sempat tertunda. 

"Kita harus patuh dengan protokol kesehatan.  Mencuci tangan,  memakai masker,  memakai hand sanistizier,  menjaga jarak dan menghindari kerumuman.  Mari patuhi protokol kesehatan.  Palembang ini zona merah.  Kegiatan Festival Palembang Darussalam boleh berjalan, tapi harus menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

"Kita sama sama menjaga agar virus ini tidak menyebar.  Kami siap mendukung  Bahkan pak Gubernur ingin kegiatan Festival Palembang Darussalam ini menggema, bukan hanya seremonial.  Ajak keluarga Palembang memeriahkan kegiatan ini. Pada penutupan Festival Palembang Darussalam ini menggema dan diikuti seluruh keluarga Palembang," katanya.

Sekjen Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) RHM Adi Rasyidi  menuturkan,  Festival Palembang Darussalam pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan Pemprov Sumsel dalam hal ini Gubernur Sumsel  sehingga lomba azan dan MTQ bisa terlaksana.  

Pihaknya  juga ikut melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga penyebaran covid mencuci tangan,  memakai masker,  menjaga jarak.  

"Harapan kita dengan MTQ dan adzan mencari bibit bagus qori dan qoriah terbaik dan azan terbaik di Palembang," katanya.

Idham Rianom S Sos selaku Ketua Forum Palembang Bangkit mengatakan,  ini kegiatan baik sekali.  
"Harapan kita dari sini muncul qori dn qoriah terbaik. Ini rutin dilaksanakan,  menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Palembang. Dari kegiatan ini,  ada pembangunan spritual dengan adanya  Palembang Darussalam," katanya. 
Koordinator Lomba MTQ dan Adzan Festival Palembang Darussalam (FPD) XIX Kerukunan Keluarga Palembang (KKP)  Kemas Ruslan mengatakan,  Alhamdulilah lomba MTQ dan azan tongkat Palembang berjumlah 204 ofang.  Terdiri dari  qoriah 30, qori 47 dan lomba adzan 127 peserra. Terdiri dari perorang,  majelis taklim,  ponpes.  Kegiatan berlangsung dari 27-29 April.(rls/yon) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMB IV Berharap Lomba MTQ dan Azan di FPD XIX Ciptakan Anak Muda Berahlak Mulia

Terkini

Topik Populer