terkini

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Cilacap Bersama TNI Gelar Aksi Donor Darah

6/24/21, 08:33 WIB Last Updated 2021-06-24T01:33:21Z


Cilacap, MA
- Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, prajurit Kodim 0703 Cilacap melakukan aksi kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 yang diselenggarakan Polres Cilacap bertempat di Aula Patriatama Polres Cilacap, Jln. Ir.H. Juanda No. 18 Cilacap, Rabu (23/6/21).

Tampak hadir dalam kegiatan, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K beserta jajaranya, kegiatan ini juga diikuti oleh Perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0703 Cilacap, anggota Lanal Cilacap, anggota Polres Cilacap, Satpol PP, Damkar Cilacap, dan masyarakat umum. Kegiatan ini disuport oleh PMI Kabupaten Cilacap.

Danramil 08 Adipala Kapten Inf Kadisan yang turut mendonorkan darahnya menuturkan mendonorkan darah di masa pandemi adalah aksi kemanusiaan yang sangat mulia, karena saat ini banyak dari masyarakat yang sangat membutuhkan darah namun stok bank darah di PMI sangat terbatas.

"Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 75, kami bersama prajurit Kodim Cilacap lainya tergerak untuk beramal dengan mendonorkan darah. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tentunya akan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. Jadi kami berharap apa yang yang kami berikan dapat bermanfaat untuk sesama," tuturnya.

Menurutnya, mendonorkan darah selain bermanfaat dari sisi kemanusiaan juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri, karena dengan donor darah sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh menjadi lancar sehingga tubuh menghasilkan sel darah merah yang sehat.

"Karena itu  banyak orang yang selalu rutin dan secara berkala mendonorkan darahnya dan sisi lainya bagi pendonor memperoleh manfaat kesehatan. Untuk itu kami mengajak kepada semua orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah," ujarnya.

Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo membenarkan adanya kegiatan donor darah di Satuanya. Dia menegaskan kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 sekaligus peringatan Hari Primkoppol ke 75 tahun 2021, yang bertajuk tranformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Kami dari Polres Cilacap mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada para peserta donor darah dari TNI Kodim, Lanal, dinas instansi maupun masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PMI Cilacap yang telah mendukung kegiatan ini," tegasnya. (Pour)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Cilacap Bersama TNI Gelar Aksi Donor Darah

Terkini

Topik Populer