terkini

Pemuda Kampung Padang Salurkan Berikan Bantuan Beras Kepada 59 Keluarga

7/07/21, 16:35 WIB Last Updated 2021-07-07T09:35:22Z

 


Pasbar - Setelah sukses menjalankan program jum’at berbagi makanan untuk jama’ah sholat jum’at pada permulaan tahun 2021 hingga bulan April 2021 dan beristirahat pada bulan Mei karena dalam suasana Ramadhan. Maka sejak bulan Juni hingga saat ini aktifitas sosial tersebut kembali dilanjutkan dengan program yang berbeda, yaitu berbagi beras untuk lansia dan dhuafa’.


Total telah disalurkan sebanyak 295 liter beras kepada 59 keluarga kurang mampu dan lansia dengan masing-masing penerima manfaat mendapakatkan sebanyak 5 liter beras.


Ketua Pemuda Kampung Padang Ahmad Syufri menyampaikan bahwa perubahan bentuk program sosial ini merupakan ide dan usulan yang datang dari masyarakat dan jama’ah masjid.


“Ide perubahan program datang dari usulan jama’ah masjid karena program berbagi beras dianggap tepat sasaran dan lebih bermanfaat, sehingga tanpa diskusi panjang program langsung kita alihkan peruntukkannya dan disosialisakan kepada donatur dan jama’ah”, ujar Ahmad.


Dana program ini bersumber dari infak jama’ah dan masyarakat yang dibuka setiap sholat jum’at dan penyaluran juga dilakukan pada jum’at sore.


“Program sosial ini dananya dari masyarakat yang memiliki kelapangan rezeki untuk keluarga yang membutuhkan, serta pemuda berperan sebagai perantara antar keduanya”. Tambah Ahmad yang mengaku sangat senang menjalankan program tersebut.


Ketua Pengurus Masjid Taqwa Kampung Padang, Aprima Heldi mengatakan saat dirinya ikut menyalurkan donasi beras juga merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh penerima manfaat.


“Saat mengantarkan paket beras titipan jama’ah, kami melihat wajah senang yang terpancar dari penerima manfaat, ucapan syukur dan terima kasih mereka ungkapkan dengan berbagai cara”. Ungkap Heldi.


Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk dibagikan melalui pengurus masjid dan pemuda.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Kampung Padang Salurkan Berikan Bantuan Beras Kepada 59 Keluarga

Terkini

Topik Populer