terkini

Peserta Pelatihan Wasit Futsal Pertanyakan Sertifikat Belum Dikeluarkan

Pujo
7/06/21, 21:00 WIB Last Updated 2021-07-06T14:00:54Z
Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com,
Eri Efandi salh seorang peserta kursus pelatihan wasit futsal level II yang diselenggarakan Dispora Aceh pada tahun 2019 lalu mempertanyakan sertifikat pelatihan wasit dimaksud hingga tahun 2021 ini belum dikeluarkan pihak penyelenggara kegiatan.

Kursus Pelatih Level I nasional dan Pelatihan Wasit Futsal Level II tersebut di laksana pada tanggal 12 sampai 16 November 2019 di Banda Aceh, adapun yang menjadi penderitaan bagi peserta Wasit Futsal Level II adalah biaya jutaan telah di keluarkan,tetapi hingga kini belum ada seterpikat kursus wasit dimaksud. Kata Eri Efandi kepada Wartawan Minggu (05/07/2021) di Karang Baru. 

Disebutkannya, kegiatan ini memungut biaya pendaftaran sebesar Rp 2.500.000 kepada peserta, tapi sampai 2021 para peserta tidak menerima Seterpikat pelatihan tersebut. " Kegiatan ini di sepongsor Dispora Aceh  dengan dua agenda pelatihan yaitu pelatih futsal Level 1 Nasional yang dilaksana hotel Leding dengan Instruktur Pelatih Andri Irawan. " Sedangkan instruktur pelatihan Wasit Futsal Level II, Ahmad Suparman yang di laksanakan di Hotel Rasamala Seutui, Banda Aceh, " ujar Eri Efandi akrab disapa Beo. 

Terkait hal ini, menjadi pertanyaan para peserta pelatihan wasit Futsal kenapa Seterpikat pelatih sudah di keluarkan, sementara seterpikat wasit sampai saat ini belum juga di keluarkan. " Jadi sangat kita sayangkan kepada ketua panitia pelaksana dan selaku ketua Asosiasi Futsal Aceh Ir.Khaidir. MT MM ketika ditanyakan dan nenjawab melalui Whatsapp mengatakan, mohon maaf belum tahu lagi kenapa  masih di pending licenci wasit, sementara yang licenci pelatih sudah turun semua " Ujar Beo. 
Beo mengutarakan, dari keterangan Bapak Khaidir MT MM dan mengakui sebelumnya ada persoalan antara panitia dengan Dispora Aceh dan permasalahan  Instruktur yang membawa kabur bording pas tiket pesawat ke Jakarta, sehingga uang untuk Instruktur masi kurang 12 juta lagi.

" Namun setelah kita komunikasi dengan pak Edhi Patasetio selaku Sekjen  FFI di Jakarta semua sudah tau persoalan dan sudah selesai persoalannya dengan semua komitmen, tapi sampai hari ini blm tau apa lagi yang kurang sehingga lisensi wasit masih tertunda. 

" Untuk selanjut nya Bapak Khaidir MT MM, mengatakan," memohon sabar sebentar saya lagi tunggu covid ini sedikit reda rencana mau ke Jakarta, untuk ketemu ketua PSSI bapak Iwan Bule. " untuk lisensi level II wasit sudah jadi maka dari itu saya ke Jakarta untuk membawa pulang lesensi tersebut dan saya serahkan kepada para peserta. Jelas Eri Efandi menyambung bahasa Bapak Khaidir. (Tim Mediaadvokasi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peserta Pelatihan Wasit Futsal Pertanyakan Sertifikat Belum Dikeluarkan

Terkini

Topik Populer