terkini

Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-I9, Polres Muba Gelar Patroli Skala Besar

Ahmad Jahri
7/24/21, 09:49 WIB Last Updated 2021-07-24T02:49:18Z


MUBA, MA- Kepolisian Resort Musi Banyuasin bersama TNI, Pol PP, Dishub dan Dinkes Melaksanakan Patroli Skala besar, Jumat (23/07/21). Hal ini di lakukan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid - 19 yang terus menunjukkan peningkatan. 

"kita apel dulu, kemudian secara bersama - sama melakukan patroli skala besar yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops kita," kata Kapolres Musi Banyuasin Akbp Erlin Tangjaya SH Sik melalui Wakapolres Musi Banyuasin Kompol Irwan Andeta, Sik MH.

Lanjutnya, dengan memperhatikan perkembangan Situasi Kamtibmas Dan Penyebaran Covid - 19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukkan tren peningkatan yang segnifikan, maka Polri sampai ke Jajaran terhusus Polres Muba sampai ke polsek melakukan Patroli Skala besar serta Himbawan dan Penindakan Yustisi untuk mencegah Penyebaran Covid-19 agar tidak meluas terkhusus di kab. Muba.

"Beberapa tempat yang disisiri seperti SD 10 yang berada disimpang 4  pendopoan bupati serta bundaran sekayu, Taman pendopoan Bupati Muba, Taman Water Front Sekayu Menjadi tempat Tim Gabungan lakukan Patroli skala besar," jelasnya.

"Kita lakukan pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dikota Sekayu sampai dikecamatan, Operasi Yustisi kita Lakukan dengan cara Persuasif Dan simpatik" tambahnya.

Patroli gabungan berskala besar inipun menegakkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas.

Tak hanya itu Polres Muba dalam Patroli besar nya juga Membagikan sembako ke pedagang serta warung - warung kecil di pasar perjuangan sekayu. 

"Sambil Patroli, kita juga Bagikan sembako kepedagang serta warung - warung kecil yang terdampak Covid- 19. Semoga dapat bermanfaat," tutup Wakapolres Muba. (Jahri/Ril)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-I9, Polres Muba Gelar Patroli Skala Besar

Terkini

Topik Populer