terkini

Dalam Pemilihan Kepala Kampung Celala, Awaluddin Kembali Terpilih

Pujo
8/16/21, 22:27 WIB Last Updated 2021-08-16T15:27:28Z

Takengon-mediaadvokasi.com
Seiring dengan akan berahirnya masa tugas Kepala Kampung Celala priode 2016-2022, yang akan berahir pada bulan januari 2022 mendatang, Kampung Celala Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah mengelar pemilihan Kepala Kampung masa priode 2022-2027.

Acara pemilihan Kepala Kampung tersebut berlangsung di halaman Kantor Kepala Kampung Celala pada senin 16 Agustus 2021 dengan dihadiri oleh Camat Kecamatan Celala, Yusri Johan SE.
Batuud Koramil 08/ Silih Nara Serma Ismail / Danpos Koramil Celala, Serma Hendra. Kapolsek Kecamatan Celala, Iptu Situ Morang serta segenap Panitia Pemilihan Kepala Kampung dan juga masyarakat Kampung setempat.

Yusri Johan SE. Camat Kecamatan Celala saat memberikan sambutannya menyampaikan,  dengan dilakukannya penilihan kepala Kampung Celala diharpakan kedepan mampu bekerja dengan semaksimal mungkin.


Selain itu Yusri Johan juga mengucapkan terimakasi kepada seluruh masyarakat Kampung Celala, menurutnya, pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung Celala itu dapat berjalan aman tentram dan damai," alhamdulillah acara ini dapat terlaksana dengan aman serta damai", kata Yusri Johan.

," Saya berharap dengan telah selesai nya acara ini, kedepan jangan ada lagi klompok-klompok dan jangan juga saling bermusuhan,  demikian juga kepada Kepala Kampung yang terpilih agar mampu mengayomi seluruh masyarakat dan tidak ada memilah dan memilih", harap Yusri Johan SE. Camat Kecamatan Celala.


Sementara, Awaluddin Kepala Kampung terpilih kepada media ini mengatakan, dirinya akan melanjutkan pekerjaan yang selama ini telah iya lakukan, selain itu iya mengaku akan membuat suatu program dalam mengurangi penganguran melalui program Badan Usaha Milik Kampung (BUMK).

" Kita akan melanjutkan program yang memang telah saya lakukan, dan insya Allah kedepan kita akan membuat program untuk mengurangi penganguran yang ada di Kampung Celala ini, tentunya dengan memberdayakan BUMK Kampung", katanya.


Lebih lanjut Awaluddin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kampung Celala yang menurutnya telah mempercai dirinya untuk memimpin selama dua preode " saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan terhadap saya untuk memimpin kembali Kampung ini", ungkap Awaludin Kepala Kampung terpilih.

Sebagai informasi tambahan, dalam pesta demokrasi tersebut diikuti oleh tiga calaon kandidat dengan jumlah pemilih sebanyak 404 orang, dengan masing-masing kandidat memperoleh sura.

No urut : 1 An: Banta : 42 Suara.

No : urut  2 An :Awaluddin: 234 Suara

No : urut 3 An : Zukkarnain : 114 Suara

dengan keseluruhan jumlah suara sah sebanyak 390, suara , sementara suara rusak sebanyak 3 Suara, dan golput 11 suara.


Sementara itu, pantauan media ini di lapangan, untuk mengihindari antrian dan juga menjalankan protokol kesehatan, dalam pesta demokrasi tersebut pihak panitia penyelengara pemilihan Kepala Kampung juga menerapkan peraturan seperti. Pelaksanaan pemilihan di bagi menjadi tiga kelempok, pemilih dilarang membawa HP kedalam ruang tempat pemungutan suara (TPS),  dilarang berkerumunan, tetap menjaga jarak, mencucitangan saat hendak memasuki bilik suara serta melakukan cek suhu tubuh dan tetap mengunakan masker. ( * )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Pemilihan Kepala Kampung Celala, Awaluddin Kembali Terpilih

Terkini

Topik Populer