terkini

PT SBI Cilacap Rayakan HUT RI ke-76 Dengan Donor Darah

8/20/21, 13:42 WIB Last Updated 2021-08-20T06:42:35Z
CILACAP, MA – Beragam cara dan kegiatan guna merayakan HUT ke-76 RI tahun ini. Pandemi dan PPKM bukan lagi halangan untuk merayakan dan memaknai kemerdekaan.

Dan bagi PT Solusi Bangun Indonesia (PT SBI) Pabrik Cilacap, kemerdekaan untuk berbagi kepada sesama diwujudkan dalam kegiatan donor darah dan plasma konvalesen.

“Alhamdulillah, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada manajemen dan karyawan PT Solusi Bangun Indonesia dan kontraktor yang telah berpartisipasi untuk donor darah. Ini merupakan contoh yang patut ditiru, berdonor untuk sesama,” ujar dr. Yuyung Budiwaskita, Direktur Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Cilacap, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan donor darah dan donor plasma digelar di kantin Solusi Bangun Indonesia (SBI) di Jalan Ir H Juanda Cilacap. Donor darah dan plasma ini merupakan yang pertama kali di tahun 2021, dan hal yang sama pernah dilakukan pada tahun 2020 dengan perolehan 34 kantong darah transfusi.

Hingga pukul 11.30 WIB telah terkumpul darah sebanyak 32 kantong, dengan rincian 9 kantong donor plasma konvalesen dan 23 kantong donor darah biasa serta melakukan 3 screening plasma konvalesen.

Menurut Yuyung, perolehan hari ini sangat membantu untuk persediaan stok darah transfusi di PMI Kabupaten Cilacap.

“Kami di Palang Merah Indonesia sangat mengharapkan kegiatan donor seperti ini akan berjalan terus dan insya Allah perolehan darah transfusi tersebut sangat bermanfaat sekali dan akan sangat membantu untuk kesembuhan pasien yg membutuhkan,” tuturnya.

Sementara, dokter perusahaan PT SBI Pabrik Cilacap, dr Rahardhian Ambri Prabowo mengungkapkan, pengambilan darah berjalan lancar, dan peminatnya cukup banyak meski yang lolos persyaratan tidak sebanyak yang berminat.

“Kegiatan donor darah yang rutin dilakukan ini merupakan bentuk partisipasi aktif karyawan dan kontraktor PT SBI sebagai bagian dari masyarakat Cilacap untuk berbagi dan membantu sesama,” pungkasnya. (Pour)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT SBI Cilacap Rayakan HUT RI ke-76 Dengan Donor Darah

Terkini

Topik Populer