terkini

Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Muba Gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2021

Ahmad Jahri
11/06/21, 07:40 WIB Last Updated 2021-11-06T00:40:58Z
MUBA, MA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil ll dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) menggelar reses masa sidang ke lll Tahun 2021 di Kantor Desa Simpang Sari Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (06/11/21).

Masa reses merupakan masa dimana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota DPRD berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai masyarakat di dapilnya masing-masing, tentunya sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan.

Dalam pelaksanaan kegiatan reses tersebut masyarakat Desa Simpang Sari menyampaikan sejumlah usulan antara lain, pembangunan gedung serbaguna, drainase, penampungan sampah, tempat pemakaman umum,  bus angkutan untuk siswa sekolah, tenda kelompok PAKKP dan termasuk batas wilayah Desa Simpang Sari. 

Rustam S.Sos selaku Ketua Fraksi PKB mengatakan, kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik, termasuk usulan pembangunan yang ada di desa.

Menanggapi usulan atau aspirasi masyarakat  desa simpang sari tersebut Rustam menjelaskan. "Untuk Pari atau selokan pada tahun 2021 sudah di anggarkan dengan nilai Rp 300 Juta. Sementara gedung serbaguna sudah di anggarkan Rp 600 Juta melalui APBD dalam waktu dekat gedung serbaguna dan parit akan terealisasi," jelasnya kepada Masyarakat.

Selanjutnya, hasil pelaksanaan reses dari DPRD Kabupaten Muba masa sidang ke lll Tahun 2021 ini akan ditindak lanjuti sebagai usulan pembangunan di Tahun 2022.

Di selah-selah reses rustam menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Muba, pada tanggal 22 November Tahun 2021 nanti  ada 6 Pemilihan calon kepala desa dalam wilayah kecamatan Lawang wetan termasuk Desa Simpang Sari, Pemkab Muba meminta ciptakan situasi yang kondusif aman dan damai dalam pemilihan Kepala desa, pilihlah  calon kepala desa sesuai dengan hati nurani  masing-masing.

Sementara itu Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi melalui Kasubag keuangan dan perencanaan Yudi Arizal SH, sangat mensuport bahkan bangga dengan hadirnya para wakil rakyat. dengan harapan bisa menjalin sinergitas semakin terbuka lebar,  sebagai wadah mereka dalam menyalurkan aspirasi.

Senada juga di sampaikan oleh Pj kepala Desa simpang sari Amrullah, berharap agar setiap usulan warganya dapat terealisasi.

"Saya selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi dan mendukung reses yang dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Kebangkitan bangsa semoga apa yang di usulkan masyarakat dapat di perjuangkan dan terealisasi dengan cepat ucapnya," ungkapnya. (Ril/JR)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Muba Gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2021

Terkini

Topik Populer