terkini

Empat GTK Terbaik Pidie Jaya Terima Hadiah Umrah dari Bupati

Pujo
12/05/21, 12:56 WIB Last Updated 2021-12-05T06:06:17Z
Pidie Jaya-mediaadvokasi.com.
Sebanyak 4 orang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pidie Jaya terima hadiah tiket umrah dari pemberian pemerintah kabupaten setempat. Penyerahan hadiah berlangsung di aula perkantoran bupati, Jumat 03/12/2021. 

Selai 4 GTK yang menerima hadiah tiket umrah, juga delapan (8) orang GTK serta tujuh (7) siswa mendapat Piagam Penghargaan dari Bupati Aiyub Abbas. Baik tiket umrah maupun piagam, diberikan pemerintah kabupaten karena telah sukses membuktikan pendidikan di Pidie Jaya sudah cukup baik.
"Mutu pendidikan di Pidie Jaya sejak tahun 2020 sampai 2021 sudah cukup membanggakan. Sehingga persaingan pendidikan antar kabupaten, Pidie Jaya mendapat apresiasi gubernur Aceh. Salah satu kepala SD, mendapat juara pertama di provinsi, dengan menyingkirkan 23 kepala SD di 23 kabupaten kota di Aceh, dalam katagori kepala SD berprestasi," ucap bupati pada sambutannya.

"Selain kepala SD berprestasi, juga kepala SD Berdedikasi dengan karya ilmiahnya, juga mendapat juara pertama di tingkat nasional.Artinya, beliau dapat menyingkirkan para kepala SD lainnya diseluruh Indonesia di level nasional. Beliau adalah bapak Mukhlis M.Pd, kepala SD 3 Ulim, Pidie Jaya. Saat ini, Mukhlis dipercayakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai narasumber di level masional. Saudara Mukhlis selalu diundang dalam acara-acara pendidikan di tingkat nasional, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan kota besar lainnya di Indonesia," ujar bupati bangga.
"Mereka semua adalah putra-putri terbaik Pidie Jaya yang memperkenalkan mutu dan kwalitas Pendidikan. Track record mereka di puji daerah lain di luar Aceh. Jadi saya tidak setuju jika ada warga Pidie Jaya yang sebut Pendidikan di Pidie Jaya merosot," timpal bupati.

"Selain GTK, para siswa juga menjadi pahlawan yang mengharumkan Pidie Jaya, seperi Nanda Insyiriah (siswi SMA Unggul Pidie Jaya juga mampu menjadi Juara II olimpiade bahasa Arab di tingkat nasional. Apakah ini bukan bukti pendidikan di Pidie Jaya sudah cukup bagus?" tanya bupati.

"Meskipun demikian, kita tetap terima segala kritikan untuk perbaikan. Asal kritikan sesuai fakta untuk sebuah kemajuan, dan berharap para GTK untuk lebih baik lagi," pungkas bupati.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, Muhammad Nasir, S.Pd mengatakan, guru merupakan sosok ideal yang mempunyai peran penting dalam peningkatan kualitas pendidikan, dengan meningkatnya kualitas pendidikan di suatu negara maka juga akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat di suatu bangsa, karena itu, bangsa yang besar dan maju adalah bangsa-bangsa yang memperhatikan peningkatan kualitas guru-guru yang ada di negaranya.

Dikatakan Muhammad Nasir, di masa pandemi covid-19 guru tentunya memiliki banyak tantangan, sehingga dituntut harus mampu menunjukkan inovasi dan kreatifitasnya dalam upaya membimbing dan mencerdaskan sejumlah peserta didik yang ada di lingkungan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya, dalam usaha memajukan bidang pendidikan, diperlukan keseriusan untuk membenahi seluruh elemen pendidikan terutama adalah guru dan juga tenaga kependidikan, sehingga dengan demikian juga akan melahirkan para peserta didik yang mampu bersaing dan berprestasi.

Lebih lanjut, Muhammad Nasir menyebutkan "Pemerintah Pidie Jaya sangat serius dalam menangani masalah pendidikan, terutama dalam peningkatan kualitas guru dan tenaga kependidikan yang ada di kabupaten setempat, pada tahun 2021, dimana pihak nya telah membuat banyak pelatihan-pelatihan dalam rangka peningkatan kualitas guru dan tenaga kependidikan, meliputi pelatihan praktikum khususnya bagi guru IPA, pelatihan TIK (Mengingat di masa pandemi guru harus cakap teknologi), kegiatan KKG dan MGMP kini sedang berlangsung, dan kedepannya akan diagendakan kegiatan pelatihan bagi tenaga kepustakaan yang ada di sekolah," sebut M.Nasir.

Dengan penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan nasional khususnya di Kabupaten Pidie Jaya. 

GTK yang mendapakat hadiah Umrah adalah:
1. Rahmadani. S.Pd, juara 1 Provinsi, kepala SD Berprestasi tahun 2021

2. Muhammad, S.Pd, Juara II Pengawas SD berprestasi tingkat Provinsi 2020

3. Suryani, S.Pd, Juara II Pengawas SMP berprestasi tingkat Provinsi 2021
 
4. Zahniar, S.Pd.I, Juara III Guru SMP berprestasi tingkat Provinsi 2021

Selain empat (4) GTK. juga delapan (8) GTK lainya, serta tujuh (7) siswa mendapat penghargaan. Salah satunya, Nanda Insyiriah, siswi SMA Unggul Pidie Jaya yang mampu merebut medali perak (juara II) tingkat nasional, Olimpiade Bahasa Arab. Sedangkan lima lainnya juara di tingkat provinsi. ( Ismed )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Empat GTK Terbaik Pidie Jaya Terima Hadiah Umrah dari Bupati

Terkini

Topik Populer