terkini

Aliansi Pekerja Seni Geruduk Pendopo Pemalang Desak Bupati Perhatikan Seni Lokal

1/25/22, 10:17 WIB Last Updated 2022-01-25T03:17:43Z
PEMALANG, MA -  Ratusan orang yang mengataskan nama kan aliansi pekerja seni pemalang, diantaranya dewan kesehatan pemalang (DKP), laskar patih sampun, komunitas merah hijau, paguyuban ebet pemalang, serta elemen masyarakat yang lain. Siang kemarin(24/1/2022), mengadakan unjuk rasa menuntut janji serta kinerja bupati pemalang dan wakilnya, Mukti Agung Wibowo M, Mansyur.

Koordinator aksi demo Andi Rustono kepada MA mengatakan, aksi demo kali ini sebagai refleksi seni budaya rakyat pemalang, masih berkaitan dengan HUT PEMALANG 447 di mana pemalang, sebagai salah satu kota tua, di jawa tengah yang memiliki aneka ragam seni budaya asli, akan tetapi bupati dinilai kurang mengapresiasi karya seni asli lokal.

Yang mana dalam rangkaian hari jadi pemalang,bupati malah mendatangkan kesenian dari daerah luar pemalang.

Masih menurut Andi Rustono, kinerja bupati selama satu tahun ini, belum menampakan hasil yang maksimal, hal ini bisa dibuktikan dengan masih parahnya beberapa akses jalan, terutama pemalang bagian selatan, dimana jalan rusak parah serta berlubang, sehingga akses ekonomi warga terhambat.

Bupati hanya mampu merubah warna pendopo saja, di samping itu di sektor wisata, kesenian lokal yang bisa di jual satu paket dengan destinasi wisata, kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

Andi rustono meminta agar aksi damai terbungkus KREASI SENI ini,di perhatikan serta di tindak lanjuti oleh bupati. (Ragil74)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aliansi Pekerja Seni Geruduk Pendopo Pemalang Desak Bupati Perhatikan Seni Lokal

Terkini

Topik Populer