terkini

Sertijab Enam Kades di Kecamatan Lawang Wetan

Ahmad Jahri
1/05/22, 17:19 WIB Last Updated 2022-01-05T16:26:15Z
(Foto Istimewa)


MUBA, MA- Serah terima jabatan (Sertijab) enam Kepala Desa (Kades) antara Pj Kades dan Kades Definitif Periode 2022-2027 dalam wilayah Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Selasa (04/01/21).

Sebelumnya, Pj Kades Karang Anyar dari Muzalani SH, MSi kepada Zulkarnain, Pj Kades Karang Waru dari Indra Jaya kepada Edison, Pj Kades Pandan Dulang dari Yudi Arizal SH kepada Rana Rani, Pj Kades Simpang Sari dari Amrullah kepada Mustakim, Pj Kades Napal dari Drs Azwar MSi kepada Abdan Syakuro dan Pj Kades Karang Ringin II dari Andri Gomico.

Dalam sambutannya Camat Lawang Wetan Chandra SKM MSi mengatakan, dasar sertijab ini menindak lanjuti Perda Kabupaten Musi Banyuasin No 10 Tahun 2021 tentang perubahan atas perda Nomor 6 tahun 2019 tentang Pemilihan Kepala Desa dan Perbup NO 82 Th 2019 tentang peraturan pelaksanaan peraturan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Nomor 6 Tahun 2019 tentang pemilihan Kepala Desa serta Keputusan Bupati Musi Banyuasin Nomor : 430/ KPTS-DPMD/2021 Tentang tahapan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Chandra berpesan kepada seluruh kades yang telah Sertijab agar senantiasa menjaga kondusifitas di desanya masing-masing.

Camat Lawang Wetan Chandra SKM MSi (Foto Istimewa).

"Bangun komunikasi dengan seluruh elemen, rangkul semua pihak dengan selesainya pilkades maka tidak terjadi pengkotak-kotakan dalam masyarakat. Semua bahu membahu membangun desa sesuai Visi dan Misi kades yang dituangkan dalam Rencana kerja maupun perencanaan strategis guna mencapai kesejahteraaan masyarakat serta senantiasa berkoordinasi dengan pihak Forkopimcam," ujarnya.

Zulkarnin bin Japar Kades Karang Anyar (Foto Istimewa).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula serah terima dua kendaraan roda 4 bantuan Zulkarnain Kades terpilih Desa Karang Anyar kepada masyarakat Karang Anyar yang disaksikan oleh Forkopimcam Lawang Wetan dan tamu undangan. 

"Dua kendaraan merk APV tersebut digunakan untuk Operasional masyarkat dan Ambulance," ujarnya singkat.

Turut hadir pada sertijab tersebut Kapolsek Babat Toman, Danramil Babat Toman, Pejabat struktural Kantor Kecamatan, Korwil, UPT, Kepala Puskesmas ulak Paceh, ketua BPD dalam Kecamatan Lawang wetan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dari masing-masing desa. (JR/Ril)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sertijab Enam Kades di Kecamatan Lawang Wetan

Terkini

Topik Populer