terkini

SMAN 1 Cikampek Kabupaten Karawang Adakan In Hause Training Tahun 2022

1/31/22, 10:17 WIB Last Updated 2022-01-31T03:55:04Z
Karawang, MA- In House Training  (IHT)  Pengembangan Media Pembelajaran di Era Covid-19 , SMAN 1  Cikampek Kabupaten Karawang, dilaksanakan pada hari Senin 31 Januari 2022 di Ruangan  Guru SMAN 1 Cikampek. Sebagai Narasumber dari Pengawas Wilayah Disdik Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat, S.Pd. S. Sos M.Pd, Dr Budi Setiadi M.Pd. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Cikampek Drs H Agus Setiawan M.Pd
Untuk menghadapi situasi Pembelajaran dimasa Pandemi covid- 19 ini Dinas Pendidikan Jawa Barat ( Jabar) khususnya untuk SMAN 1 Cikampek, In Hause Training SMAN 1 Cikampek diselenggarakan dengan Tema Pembelajaran Paradigma Baru dimana para guru agar Pandai untuk mengajar secara tatap maya atau virtual. Hasil dari pelatihan ini nantinya dapat digunakan oleh guru dan peserta didik untuk proses belajar mengajar di era Pandemi ini.           " IHT ini untuk melatih para guru dalam rangka pengembangan Media Pembelajaran dimasa pandemi virus covid-19, IHT ini diadakan dalam rangka pembelajaran Guru- guru SMAN 1 Cikampek dilatih cara mengunakan Internet untuk menguatkan pembelajaran paradigma yang baru dimasa Pandemi saat ini, " Ungkap Agus (31/1) 
Ditambahkan Agus, IHT juga melatih cara pembelajaran membuat video semua guru mendowlod aplikasi KineMaster di googlecroom, melalui bimbingan dari instruktur Disdik Prov Jabar. Para guru-guru SMAN 1 Cikampek dilatih cara membuat video, suting dan mengedit video pembelajaran. Semoga IHT ini dapat memberikan pencerahan bagi para guru-guru dalam mengajar secara tatap muka di kelas maya atau virtual, dalam rangka menjawab  tantangan belajar mengajar di Masa Pandemi Virus Covid – 19, dan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Pungkas Agus (yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Cikampek Kabupaten Karawang Adakan In Hause Training Tahun 2022

Terkini

Topik Populer