terkini

DANLANAL Cilacap: POMAL Harus Jadi Kebanggaan Masyarakat

2/22/22, 11:04 WIB Last Updated 2022-02-22T04:04:18Z
Cilacap, MA - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S .Sos., memimpin apel khusus memperingati HUT ke - 76 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal)  di Lapangan Mako Lanal Cilacap, Jalan Niaga No. 02 Cilacap (22/02/2022).

Apel khusus yang dihadiri oleh seluruh prajurit dan PNS Lanal Cilacap tersebut, dilaksanakan secara  sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Danlanal membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan menyampaikan beberapa poin penting diantaranya, Polisi Militer harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum, menjadi model terbaik dari disiplin seorang prajurit dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit ideal. penegak hukum yang hebat bukan karena rasa takut akan kehadirannya tetapi rasa hormat dan segan atas keberadaannya, sehingga mampu mencegah orang lain dari melanggar hukum karena kesadarannya.

Usai apel khusus dengan didampingi oleh Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Sri Sugeng Subagyo Danlanal Cilacap melaksanakan pemotongan tumpeng.                 
"Sebagai penegak hukum Pomal harus melaksanakan  tugas dengan baik, sebelum menertibkan orang lain Pomal harus tertib dulu," ungkap Danlanal sebelum memotong tumpeng.

Pada kesempatan yang sama Danlanal Cilacap memberikan penghargaan kepada Peltu Pom Susali yang telah mengabdi di Denpomal Lanal Cilacap selama 22 tahun dengan menunjukan disiplin, loyalitas dan dedikasi yang tinggi untuk TNI AL khususnya Lanal Cilacap.

Hal tersebut merupakan perwujudan dari perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara. (Pour)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DANLANAL Cilacap: POMAL Harus Jadi Kebanggaan Masyarakat

Terkini

Topik Populer