terkini

Koperasi Stiqomah PT Socfindo Mata Pao Gelar RAT Tahun Buku 2021

2/13/22, 20:16 WIB Last Updated 2022-02-13T13:17:05Z
SERGAI - MA - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koprasi Stiqomah PT Socfindo Mata Pao yang diadakan di balai pertemuan karyawan PT. Socfindo Mata Pao Div II,Minggu (13/02/2022).

Rapat Tahunan Anggota (RAT) Koprasi Stiqomah yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib , yang dihadiri oleh Seluruh Pengurus Koprasi Stiqomah, Badan Pengawas, Pengurus PT. Socfindo Mata Pao Robert Sagala, para staf Socfindo Mata Pao,Kabid Koprasi & UKM Makmur.Pasaribu, Kasi Kelembagaan & Pengawasan Siti Aisyah.SE,Petugas Penyuluhan Koprasi Lapangan Pemkab Serdang Bedagai serta para anggota Koprasi,dimulai dengan pembacaan Doa, yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Pengurus Koprasi Stiqomah Efriadi selaku Ketua .

"Bapak, Ibu peserta Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang kami hormati, Tahun Buku 2021 akan kita lalui dan kita akan menghadapi tahun 2022 , kami telah memberikan Buku pintar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang berisikan tentang laporan pertanggung jawaban Pengurus Koprasi Stiqomah,yang berisikan program kerja Tahun Buku 2021 dan RAPB," ucapnya. 

"Harapan saya dari Pengurus, anggota dapat semangkin mengerti dan memahami tentang perkembangan Koprasi yang kita cintai, Marilah kita ikuti acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini dari awal hingga selesai, berikanlah saran dan kritik yang sehat dan membangun kepada kami selaku Pengurus Koprasi Stiqomah agar dapat mengerjakan apa yang kita programkan dalam program kerja Tahun 2022," jelasnya.

Pengurus PT Socfindo Mata Pao Robert Sagala selaku Pembina memberikan kata sambutannya mengapresiasi dan penghargaan kepada semua Pengurus Koprasi Stiqomah PT Socfindo Mata Pao yang telah menjalankan amanah amanah dengan baik, lebih lanjut beliau berharap Kedepannya ada terobosan terobosan baru di dalam menjalankan roda  Koprasi yang selama ini oprasional simpan pinjam, untuk dikembangkan metode lain agar Koprasi Stiqomah simpan pinjam dapat semangkin maju dan berkembang.

Setelah disetujui forum Rapat Anggota Tahunan (RAT)ini dipimpin oleh Sukarman selaku Ketua Panitia dan didampingi oleh Miradiono sebagai Notulen,Selanjutnya Zulpan. S. selaku sekretaris Koprasi menyampaikan laporan  per tanggung jawaban pengurus Koprasi stiqomah dalam hal ini di sampaikan rincian keuangan yang meliputi jumlah modal Anggota koprasi,total piutang dan saldo koprasi, setelah itu dilanjutkan dengan tanya jawab yang berlangsung dengan semangat,saran dan pendapat serta pertanyaan yang dilontarkan anggota kepada Pengurus Koprasi, Dan hasil dari Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini yaitu Laporan pertanggungjawab an buku tahun 2021 disyahkan bersama sama anggota Koprasi. 

Kasi Kelembagaan & Pengawasan dari Dinas Koprasi Pemkab Serdang Siti Aisyah. SE  menyampaikan , menjelaskan, dan mengevaluasi diantaranya tidak dicantumkan dalam laporan pencatatan aset Koprasi bergerak maupun yang tidak bergerak,masih kurangnya pemahaman anggota koprasi terkait dengan simpanan pokok dan simpanan wajib dan uang kas seharusnya di simpan diBank  jangan disimpan dirumah , karena sangat besar resikonya dipegang di tangan dan pengawas harus mengkoreksi kenapa anggota banyak yang keluar "jelasnya Siti Aisyah. SE

"Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koprasi Stiqomah ini berlangsung dengan tertib sesuai agenda dan tata tertib yang ada, Semoga kedepannya koprasi simpan pinjam Stiqomah PT Socfindo Mata Pao ini semangkin maju dan berkembang, Amin," tutup pengawas koprasi Billy Aswara. (Suyanto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koperasi Stiqomah PT Socfindo Mata Pao Gelar RAT Tahun Buku 2021

Terkini

Topik Populer