terkini

Aiptu Erizal Bersama Puskesmas Bendahara, Melakukan Kegiatan Vaksinasi

Pujo
3/31/22, 01:58 WIB Last Updated 2022-03-30T18:58:18Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H di wakili Kanit Patroli Aiptu Erizal, bersama Personil Polsek Bendahara, melaksanakan Monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi terhadap anak usia Enam sampai Sebelas tahun, yang di laksana UPTD Puskesmas Bendahara, kepada Siswa-Siswi SDN Upah, Kecamatan Bendahara, pada Kamis (30/03/2022).
 
Tujuan kegiatan vaksin ini untuk mempercepat akselerasi Vaksinasi Nasional dalam menciptakan kekebalan daya tahan tubuh dan menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah Kecamatan Bendahara.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Erizal, mengatakan," sebelum pelaksanaan Vaksin kepada Siswa-Siswi harus melalui beberapa tahapan dengan Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan observasi," jelasnya.

Kegiatan monitoring dan pengamanan vaksinasi massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity sehingga terhindar dari tertular nya virus covid-19.

Erizal menambahkan," setiap yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit. Adapun jenis Vaksin yang di berikan, Sinovac. Jumlah peserta yang melakukan kegiatan vaksinasi sebanyak 134 orang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bripka Suci Amanda, Dokter Puskesmas dan tim vaksinasi Puskesmas Bendahara, Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan para wali murid yang mendampingi anaknya Ikut melaksanakan vaksinasi. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aiptu Erizal Bersama Puskesmas Bendahara, Melakukan Kegiatan Vaksinasi

Terkini

Topik Populer