terkini

Gandeng BIN Daerah Sumsel Lapas Sekayu Gelar Vaksinasi Booster

Ahmad Jahri
3/30/22, 16:25 WIB Last Updated 2022-03-30T09:25:15Z

MUBA, MA- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan (Sumsel gandeng dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) II B Sekayu serta dari tenaga kesehatan puskemas Balai Agung melakukan percepatan vaksinasi Booster terhadap warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (30/03/22).

Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu, Ronald Heru Praptama AMd IP SH MH mengatakan, dari jumlah warga binaan sebanyak 1008 WBP, vaksinasi pertama sudah mencapai 100%.
"Untuk vaksin ke dua itu sudah 93 persen, untuk vaksin Booster ini baru ada 100 WBP yang divaksin. Mudah mudahan hari ni kita bisa tuntaskan untuk target 800 Booster," ujar Kapalas.

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan BIN Daerah Sumsel dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-52 yang akan jatuh pada tanggal 7 April tahun 2022.

"Kita tuntaskan 800 Booster dan 70 vaksin ke kedua selesai hari ini. Sementara untuk petugas Lapas sendiri ada 69 orang dan yang belum divaksinasi 1,2  dan 3 ada tiga orang dengan keterangan 2 orang sakit dan 1 orang hamil," ungkap Kalapas.

Sementara, Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH melalui Pendamping Posda Muba, M. Yusuf Batubara menyebut pelaksanaan vaksinasi  Booster ini akan terus dilakukan sampai dengan selesai 100%  bagi WBP di lapas IIB Sekayu.

"untuk masyarakat Muba, BIN Daerah Sumsel akan terus berkordinasi dan berkerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk menuntaskan vaksinasi sampai masa Endemi berlaku", ujarnya singkat. (Ril/JR)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng BIN Daerah Sumsel Lapas Sekayu Gelar Vaksinasi Booster

Terkini

Topik Populer