terkini

Yudy Nugraha: Kebakaran Terjadi Akibat Kegiatan Pengeboran Ilegal

Pujo
3/13/22, 22:44 WIB Last Updated 2022-03-13T15:44:42Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Terkait kejadian terbakar sumur Minyak di Desa Mata le Dalam, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pada Jumat (11/03/2022) malam. PT Pertamina Hulu Rokan-Regional Sumatera menyatakan sumur minyak tersebut bukan sumur tua.

Yudy Nugraha Manager Relations PT Pertamina Hulu Rokan Regional Sumatera, dalam keterangan tertulis melalui Grup Jurnalis PEP Rantau, yang diterima awak media pada Minggu (13/03/2022). Mengatakan," kebakaran tersebut berada di sumur baru yang dibor secara ilegal dan tradisional oleh masyarakat. Sumur tersebut bukan merupakan sumur tua," terangnya.

"Kebakaran terjadi akibat kegiatan pengeboran tanpa izin (ilegal) yang berada dalam Wilayah Kerja Peurelak yang dilakukan Kerja Sama Operasi (KSO) antara PT Pertamina EP (PEP) dengan  PT Aceh Timur Kawai Energi (ATKE) yang saat ini tidak berproduksi atau berstatus non aktif.

Yudy Nugraha menambahkan,"  tim KSO ATKE telah melakukan peninjauan langsung ke lapangan dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Sementara penyebab kejadian diduga ada semburan gas liar masih dalam investigasi," ucap Manager Relations PT Pertamina Hulu Rokan Regional Sumatera.

Sejauh ini Pertamina bersama  pemerintah dan aparat penegak hukum pada prinsipnya sudah memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pengeboran sumur tradisional dan ilegal yang tidak memenuhi standar HSE.

"Kami merasa prihatin dan turut berduka cita kepada warga yang menjadi korban. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi," ujar Yudy. "Pertamina sebagai Subholding Upstream Regional Sumatera, berkomitmen untuk menjalankan kegiatan operasional yang aman, menjunjung tinggi aspek keselamatan dan patuh kepada regulasi," Jelas Yudy. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yudy Nugraha: Kebakaran Terjadi Akibat Kegiatan Pengeboran Ilegal

Terkini

Topik Populer