terkini

Curah Hujan Tinggi, Tiga Ruas Jalan Rusak Satu Rumah Hancur

Pujo
4/20/22, 16:54 WIB Last Updated 2022-04-20T09:57:50Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Sedikitnya ada tiga ruas jalan rusak berat hingga tidak bisa di lalui oleh kendaraan Roda 4 dan ditambah satu unit rumah hancur di Kecamatan Dabun Gelang.

Hal tersebut disampaikan oleh koordinator Forum Masyarakat Pembela Kebenaran (FMPK) Safaruddin kepada media ini, Rabu 20 April 2022.

Adapun jalan Desa yang tidak Bisa dilalui, kata Safaruddin, yaitu Desa Rigep menuju Desa Pepir, Kemudian dari Desa Pepir ke Desa Pepalan, ke tiga ruas jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 karna rusak akibat bencana alam di musim penghujan ini, sebut Saparudin Telpi.

Tidak cukup sampai disitu, satu unit rumah yang berada di Kampung Rigeb Kecamatan Dabun Gelang atas nama Pelin (54) juga ikut hancur karena longsor. Tanah menjadi labil karena tidak mampu menyerap air yang berlebihan dan membuat tanah bergerak turun. 

Koordinator FMPK mengharapkan agar pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues, melalui dinas terkait segera memperbaiki badan jalan yang rusak di tiga desa tersebut, karena itu merupakan akses jalan masyarakat menuju desa nya masing-masing, harap Safaruddin. (Hendri).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Curah Hujan Tinggi, Tiga Ruas Jalan Rusak Satu Rumah Hancur

Terkini

Topik Populer