terkini

Kepala Pekon Se-Kabupaten Tanggamus beserta Aparatur Pekon menggelar aksi demo

4/26/22, 12:19 WIB Last Updated 2022-04-26T05:19:59Z

Tanggamus, MA - Seluruh Kepala Pekon Se-Kabupaten Tanggamus beserta Aparatur Pekon menggelar aksi demo didepan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus. Senin (25/4/2022)

Aksi demo yang di inisiasi pengurus Apdesi Kabupaten Tanggamus tersebut menuntut Penghasilan Tetap (Siltap) Kepala Pekon Beserta aparaturnya segera dicairkan sebelum lebaran.

Hadir dalam Aksi Demo tersebut Ketua Apdesi Kabupaten Tanggamus Zudarwansyah, Kepala Pekon Penanggungan (Koordinator) Sabil, Kepala Pekon Se- Kabupaten Tanggamus beserta aparaturnya, dan Ormas GML Tanggamus.

Dalam orasinya Ketua Apdesi Kabupaten Tanggamus Zudarwansyah, ia menyampaikan beberapa poin yang menjadi dasar tuntutan bahwa, ia meminta Alokasi Dana Pekon (ADP) tahap pertama 25 %, 15 %, 15 %, 15 %, 15 %, 15 % segera dicairkan sebelum lebaran, Kendaraan dinas aparatur pekon segera di realisasikan.

"Selain itu aksi demo ini meminta gaji Kepala Dusun (Kadus) disamakan dengan Aparatur Pekon yang lainnya, dalam pencairan Dana Desa, agar pencairannya 40%, 40%, dan tahap terakhir 20 %,"Kata Zudarwansyah

Adapun tuntutan yang terakhir menurut Ketua Apdesi Kabupaten Tanggamus menuntut agar dana hibah Apdesi agar segera dicairkan.

"Terkait dana hibah Apdesi, kami dari jajaran pengurus Apdesi meminta pemerintah Kabupaten Tanggamus Segera untuk merealisasikan dana hibah tersebut,"Ujar Zudarwansyah

Setelah selesai menyampaikan tuntutan, oleh pihak di Pemerintah Kabupaten Tanggamus di minta perwakilan dari Kepala Pekon sebanyak 5 orang untuk mediasi.

Kemudian sesuai dengan permintaan, Apdesi dan perangkat Pekon diterima oleh Drs. Faturahman Asisten I (Kabupaten Tanggamus) dan Jonsen Vanisa Asisten III (Kabupaten Tanggamus) untuk melakukan mediasi.

Kemudian setelah mediasi, Ketua Apdesi Kabupaten Tanggamus Zudarwansyah menyampaikan beberapa poin hasil dari mediasi berdasarkan kesepakatan, bahwa terkait soal proses pencarian dana, ia pastikan besok sudah bisa di realisasikan.

"Saat ini kepala keuangan Kabupaten Tanggamus, sedang berkoordinasi dengan Bank Lampung dan BRI, sebab proses pencariannya memakan waktu 2 sampai 3 hari,"Jelasnya.

Lalu Zudarwansyah juga menambahkan bahwa terkait sistem pencairan dana ADP 25 % dan DD 40 %. Sesuai dengan peraturan daerah.

"Saya harap untuk saudara saudara saya semuanya agar kembali kerumahnya masing-masing, biarkan saya sebagai Ketua Apdesi yang menyelesaikannya,"Tutupnya.(*/Indra)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Pekon Se-Kabupaten Tanggamus beserta Aparatur Pekon menggelar aksi demo

Terkini

Topik Populer