terkini

Peduli Sesama Dibulan Ramadhan, PT.Ajar Jaya Bersama Adakan Buka Puasa dan Bagikan Kuah Beulangong Untuk Anak Yatim

Pujo
4/17/22, 21:27 WIB Last Updated 2022-04-17T14:27:04Z
Aceh Utara -mediaadvokasi.id
 Bulan Ramadhan yang penuh berkah dimanfaatkan oleh PT.Ajar Jaya Bersama dengan cara mengadakan buka puasa dengan sejumlah pemilik kios pengecer pupuk subsidi, dan relawan persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Utara, dan bagikan makanan siap saji untuk anak-anak yatim-piatu, yang bertempat di sekretariat PT.Ajar Jaya bersama ( Cafee Awai Kupi)  di Gampong Alue Bili Rayeuk kecamatan Baktiya kabupaten Aceh Utara, Minggu 17 April 2022.

Sebanyak 60 orang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama yang diadakan oleh PT Ajar Jaya Bersama, antara lain, pemilik kios pengecer pupuk dalam empat kecamatan, unsur relawan PAS Aceh Utara, perwakilan masyarakat Gampong Alue Bili Rayeuk, dan turut dihadiri Pimpinan Kepala wilayah Aceh dari Pupuk Iskandar Muda (KPW PIM) Aceh, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Direktur PT Ajar Jaya Bersama Muhammad Rasyib disela sela buka puasa bersama mengatakan, ini merupakan ajang silaturahmi antara distributor dan kios pengecer pupuk di bulan yang penuh berkah, sedangkan untuk anak-anak yatim-piatu di lingkungan Sekretariat kita membagikan makanan siap saji,  katanya.

Lanjutnya, Saya terinspirasi dari hadits nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Sa’id bin Musayab dari Salman ia berkata: Rasulullah SAW berkhutbah kepada kami di hari terakhir bulan Sya’ban. Beliau bersabda, Barangsiapa yang memberi buka puasa kepada orang yang berpuasa di bulan Ramadan, maka hal itu menjadi ampunan bagi dosa-dosanya dan pembebasan dirinya dari api neraka. Baginya pahala seperti pahalanya orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi sedikitpun pahala puasa orang yang diberi buka tersebut. Ujar Ayah Rasyib mengutip hadist nabi Muhammad SAW.

Diriwayatkan oleh Imam Ad-Dailamai dari Anas bahwa Rasulullah SAW bersabda, Bila seorang tamu mengunjungi suatu kaum maka ia masuk dengan membawa rezekinya dan bila keluar ia keluar dengan membawa dosa-dosa kaum itu. Kata ayah Rasyib.

Sesungguhnya sedekah yang paling cepat sampai ke langit adalah bila seseorang menyiapkan makanan yang baik lalu ia mengundang saudara-saudaranya untuk menikmati, sebut ayah rasyib.

Saya memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan cara mengadakan buka puasa bersama, dan membagikan makanan siap saji untuk anak-anak yatim-piatu di lingkungan Sekretariat PT. Ajar Jaya Bersama, selain terjalin silaturahmi sesama juga menjadi amal ibadah untuk kita semua, Tuturnya.

Saya berterima kasih atas kehadiran rekan, saudara, mitra kerja, dan seluruh tamu undangan yang sudah bersedia memenuhi undangan saya. Kata ayah Rasyib.

Reporter: ZAS
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Sesama Dibulan Ramadhan, PT.Ajar Jaya Bersama Adakan Buka Puasa dan Bagikan Kuah Beulangong Untuk Anak Yatim

Terkini

Topik Populer