terkini

Tampa Kenal Lelah Ipda Zulham, Melakukan Monitoring Vaksin

Pujo
4/27/22, 09:37 WIB Last Updated 2022-04-27T02:37:17Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H, di wakili Kasubsektor Banda Mulia Ipda Zulham, melaksanakan Monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi tahap Satu, Dua dan Tiga, kepada  anak-anak, usia Enam Sampai Sebelas Tahun, Lansia dan Remaja, yang di laksana Aula Puskesmas Banda Mulia, Kecamatan Banda Mulia, pada Seni (25/04/2022).

Adapun tujuan kegiatan vaksin dilaksanakan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi Nasional dalam menciptakan kekebalan daya tahan tubuh dan menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah Kecamatan Banda Mulia.

Pada kesempatan tersebut Ipda Zulham mengatakan," sebelum pelaksanaan Vaksin, harus melalui beberapa tahapan dengan Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan observasi," terangnya.

Kegiatan monitoring dan pengamanan vaksinasi massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity sehingga terhindar dari tertular nya virus covid-19.

Ipda Zulham menambahkan," setiap yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit. Adapun jenis Vaksin yang di berikan Sinovac dan Pfizer, dengan jumlah peserta yang melakukan vaksinasi sebanyak 48 orang.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tampa Kenal Lelah Ipda Zulham, Melakukan Monitoring Vaksin

Terkini

Topik Populer