terkini

Bersama Puskesmas Bendahara, Briptu Ilham Laksana Vaksinasi Kepada Masyarakat Desa Balai

Pujo
5/25/22, 00:31 WIB Last Updated 2022-05-24T17:31:40Z


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id

Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara Briptu Ilham, melakukan Pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19, tahap Satu, Dua dan Tiga, sasaran lansia, remaja dan masyarakat Desa Balai, yang dilaksanakan Kantor Datok Penghulu Desa Balai, oleh Puskesmas Bendahara, Kecamatan Bendahara, pada Selasa (24/05/2022).

Adapun tujuan kegiatan vaksin dilaksanakan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi Nasional dalam menciptakan kekebalan daya tahan tubuh dan menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah Kecamatan Banda Mulia.

Kegiatan monitoring dan pengamanan vaksinasi massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity sehingga terhindar dari tertular nya virus covid-19.

Pada kesempatan tersebut Briptu Ilham mengatakan," bersama Puskesmas Bendahara, kami menjalankan program pemerintah dalam Mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Hukum Kabupaten Aceh Tamiang," terangnya.

Kami untuk terus melakukan Pengamanan kegiatan vaksinasi Guna membangun Herd Imunnity sehingga masyarakat Desa Balai, terhindar dari tertular nya virus covid-19.

Ilham menambahkan," sebelum pelaksanaan Vaksin bagi peserta, harus melalui beberapa tahapan dengan Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan observasi," ungakapnya.

Setiap yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit. Adapun jenis Vaksin yang di berikan Sinovac dan Pfizer, dengan jumlah peserta yang melakukan vaksinasi sebanyak 72 orang.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Puskesmas Bendahara, Briptu Ilham Laksana Vaksinasi Kepada Masyarakat Desa Balai

Terkini

Topik Populer