terkini

Jamuddin Usman: Saya Sangat Senang Mendapat Bantuan Bedah Rumah Dari Program TMMD Kodim 0119 Bener Meriah

Pujo
5/16/22, 20:02 WIB Last Updated 2022-05-16T13:05:02Z
Redelong-mediaadvokasi.id
Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa atau disingkat dengan sebutan TMMD Kodim 0119 Bener Meriah melakukan bedah rumah  milik Jamuddin Usman 51 tahun warga  Kampung Negerin Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.Senin 16 Mei 2022.

Diketahui, pria 51 tahun tersebut  memiliki tangunggan satu orang istri dan satu orang  anak yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama( SMP ) dan tercatat sebagai warga kurang mampu dengan pekerjaan sehari-hari  sebagai buruh serabutan.

Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf Wahyu Sugiarto melalui  Batibakti Siter Kodim 0119 Bener Meriah Serma Aris kepada jurnalis media ini mengatakan, bedah rumah duafa dilakukan dalam rangkaiyan TMMD reguler yang ke 113 Kodim 0119 Bener Meriah, dimana menurut Serma Aris, sebelumnya  pihaknya menerima laporan dari Babinsa  Koramil  04 Pintu Rime Gayo tentang adanya warga masyarakat duafa yang tingal di rumah tidak layak huni.
“ Kami mendapat informasi dari banbinsa Koramil  04 Pintu Rime Gayo untuk selanjutnya kami laporkan ke Dandim, lalu Dandim memerintahkan untuk melakukan pembedahan rumah milik Jamuddin Usman ini” ucap Serma Aris.

Alhamdulillah untuk saat ini, sambung Serma Aris,  pelaksanaan bedah rumah sudah mencapai 50 % dan insya Allah dalam waktu dekat ini pembangunan ruamah duafa rampung  dan segera dapat ditempati oleh pemiliknya. Ungkapnya.

Selain itu Serma Aris juga berharap dengan adanya program TMMD Reguler dan bedah rumah ini manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat di Kecamatan Pintu Rime Gayo ini, pungkas Serma Aris.

Sementara itu Jamuddin Usman, dengan nada terbata-bata  menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada TNI khusunya Kodim 0119 Bener Meriah yang telah perduli membantu membedah rumah miliknya”saya sangat senang mendapat bantuan bedah rumah dari program TMMD Kodim 0119 Bener Meriah dan saya sangat berterima kasih kepada bapak Dandin yang telah membantu membedah ruamah saya” ucapnya.

Secara terpisah Riskanadi, Kepala Kampung Negri Antara kepada jurnalis media ini pada Senin 16 Mei 2022 di kediamannya menyampaikan ucapan terimakasinya kepada Satgas TMMD Reguler Kodim 0119 Bener Meriah, Dimana menurutnya, dengan adanya program TMMD Reguler Kodim 0119 Bener Meriah tahun 2022 ini, banayak hal yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Negri Antara.

Riskanadi juga berpesan kepada masyarakatnya yang telah menerima program bedah rumah  nantinya dapat menjaga dan merawat rumah yang telah dibangun oleh tim satgas TMMD,” Saya berharap kepada masyarakat saya yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini nantinya dapat menjaga dan merawat rumah yang telah dibangun oleh tim Satgas TMMD Kodim 0119 Bener Meriah ini”, ungkapnya

Sementara itu berdasarkan pantauan jurnalis media ini dilokasi, tim satgas TMMD Kodim 0119 Bener Meraih dengan bahu membahu terus melakukan pembangunan rumah layak huni milik Jamuddin Usman, perlu diketahui sebelumnya rumah Jamuddin Usman merupakan rumah papan dengan ukuran 4x 6 meter. Dan saat ini  tim Satgas TMMD Kodim 0119 Bener Meriah membedahnya dan dibangun dengan ukuran 4x7 meter dengan  jenis rumah semi permanen.( Pujo ).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jamuddin Usman: Saya Sangat Senang Mendapat Bantuan Bedah Rumah Dari Program TMMD Kodim 0119 Bener Meriah

Terkini

Topik Populer