terkini

Kegiatan Vaksin Dilaksanakan Sebagai Bentuk Mensukseskan Program Pemerintah

Pujo
5/10/22, 21:20 WIB Last Updated 2022-05-10T14:20:01Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Memasuki lebaran Ketujuh, Kapolsek Kota Kuala Simpang Iptu Ontin Panjaitan, melalui Perwira Pengendali Pos Pengamanan Idul Fitri tahun 2022 Ipda Erwin, melakukan Pengamanan kegiatan vaksin tahap Satu, Dua dan Tiga, terhadap kepada lansia, remaja dan masyarakat umum, yang melakukan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, dan yang akan kembali ke kampung halaman selesai melakukan Mudik Lebaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan Puskesmas Kota Kualasimpang, di Pos Pengamanan Ketupat Selawah tahun 2022, yang terletak jalan lintas Medan- Banda Aceh, tepatnya Jembatan kualasimpang, Kecamatan Kota Kualasimpang, pada Minggu (08/05/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksin yang dilaksanakan Puskesmas Kuala Simpang tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan maksimal. 

Kegiatan monitoring vaksin sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity daya tahan tubuh sehingga masyarakat terhindar dari virus covid-19.


Pada kesempatan tersebut Ipda Erwin mengatakan," kegiatan vaksin tersebut di lakukan sebagai bentuk mensukseskan program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi agar masyarakat terhindar dari penularan virus covid-19," ucapannya.

Sebelum pelaksanaan vaksin, para peserta harus menjalani beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran Screening Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan Observasi.

Ipda Erwin menambahkan," Sedangkan bagi peserta yang memiliki penyakit bawaan tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter," jelasnya.

Kegiatan Vaksin Tahap Satu, Dua dan Tiga, sasaran para Lansia dan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, dan yang akan kembali ke kampung halaman selesai melakukan mudik, mengunakan vaksin Pfizer. Jumlah Peserta yang melaksanakan vaksin sebanyak 42 orang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Paur Dokkes Polres Aceh Tamiang " Aipda Fisal Riza,Amd,Kep, beserta Team, Bhabinkamtibmas Polsek Kualasimpang Aipda Suryanto dan Bripka Reza Felani, Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang, Tim Medis Puskesmas Kualasimpang, dan seluruh masyarakat yang melakukan Mudik dan Aktivitas lebaran Idul Fitri. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan Vaksin Dilaksanakan Sebagai Bentuk Mensukseskan Program Pemerintah

Terkini

Topik Populer