terkini

Mobil Dinas Perijinan Kab. Tulungagung Terbakar, Begini Kronologinya

5/16/22, 02:12 WIB Last Updated 2022-05-15T19:12:24Z
TULUNGAGUNG, MA - Sebuah mobil jenis Isuzu Panther Nopol AG 1178 RP milik Dinas Perijinan Kabupaten Tulungagung mengalami kebakaran di jalan umum tepatnya depan SDN 1 Pakel, Kabupaten Tulungagung, Minggu (15/5/2022) petang. Insiden kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik. 

Saat dikonfirmasi awak media, Kasatpol PP Kabupaten Tulungagung melalui Kabid Damkar Gatot Sunu Utomo membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar, kita mendapat laporan kejadian hari ini sekira 18.00 WIB. Petugas kami bersama 2 armada Damkar dan 1 mobil Suply air langsung menuju lokasi kejadian dan setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan," ujar Gatot, Minggu (15/05).

Sementara itu, Kapolsek Pakel AKP Randhy Irawan melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengungkapkan kronologis kejadian, diketahui pada hari ini Minggu tanggal 15 Mei 2022 sekira pukul 17.50 WIB, saat itu dengan ditemani anaknya, mobil dikemudikan oleh DP (49) istri JP selaku Sekdin Perijinan Tulungagung, alamat Desa Bangun mulyo, Kecamatan Pakel.

"Usai mengisi BBM dari SPBU Suwaru, kecamatan Bandung. Dalam perjalanan pulang kerumah, sesampainya di depan Masjid Sabilul Mutaqim Pakel, mobil mengalami korsleting di bagian mesin. Tiba tiba lampu depan padam, kemudian alarm dan klakson menyala," ungkap Anshori.

Pengemudi lantas meminggirkan kendaraannya ke tepi jalan depan SDN 1 Pakel dan tiba tiba terdengar bunyi ledakan kecil kemudian timbul asap yang kemudian api membakar pada komponen mesin depan.

"Mengetahui hal itu, korban dan anaknya cepat keluar dari mobil meminta bantuan ke warga yang melintas di jalan serta melapor ke polsek Pakel.
Akhirnya api berhasil di padamkan berkat bantuan warga, petugas TNI dan Polri," jelas Anshori.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Karena mobil tidak sampai terbakar semua, dan hanya komponen mesin bagian depan yang terbakar. Namun kerugian material akibat kebakaran di komponen mesin mobil ditafsir kurang lebih Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan kebakaran mobil diduga karena korsleting di bagian kunci alarm," pungkas Anshori. (Parno)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mobil Dinas Perijinan Kab. Tulungagung Terbakar, Begini Kronologinya

Terkini

Topik Populer