terkini

Puskesmas Rantau Lakukan Vaksin Kepada Masyarakat Sapta Jaya

Pujo
5/12/22, 22:49 WIB Last Updated 2022-05-12T15:49:44Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Bhabinkamtibmas Polsek Rantau, Bripka Alia Rahman bersama Bripka David Purnama, melakukan pengamanan kegiatan vaksin Covid 19, kepada anak usia Enam sampai Sebelas tahun, yang di lakukan Puskesmas Rantau, di Puskesmas Sapta jaya, Kecamatan Rantau, pada Kamis (12/05/2022).

Pada kesempatan tersebut Bripka Alia Rahman mengatakan," kegiatan monitoring vaksin covid-19 sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan  vaksinasi, sehingga masyarakat Indonesia khusus Kabupaten Aceh Tamiang terhindar dari tertular nya virus covid-19," ucapnya.

Kegiatan monitoring vaksin sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity kekebalan daya tahan tubuh masyarakat. 

Bripka Alia Rahman menambahkan," bagi peserta yang melaksanakan vaksinasi harus melakukan, Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi. Bagi peserta yang tidak boleh melaksanakan vaksin, memiliki riwayat penyakit,  Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya, melalui tahapan pemeriksaan dokter," jelasnya.

"Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Puskesmas Rantau tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal. Jenis Vaksin yang diberikan kepada peserta vaksin Sinovac, dengan jumlah 46 orang. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Rantau Lakukan Vaksin Kepada Masyarakat Sapta Jaya

Terkini

Topik Populer