terkini

2 Inovasi Pemkab Bantaeng Lolos KIPP Nasional 2022.

6/13/22, 20:55 WIB Last Updated 2022-06-13T13:55:42Z

 



BANTAENG, MA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan Finalis Top 99 Inovasi Pelayanan Publik pada ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Nasional tahun 2022. Senin, (13/6/2022).


Inovasi terpilih merupakan hasil penjaringan 229 proposal yang terdiri atas 197 proposal kategori umum dan 32 proposal kategori khusus.


Pemerintah Kabupaten Bantaeng sendiri berhasil meloloskan 2 inovasi, yaitu Saskia Peduli Disabilitas (SASKIA PD) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan rawat jalan dengan system manajemen dan informasi layanan excelent (RAJA SMILE) dari RSUD Prof. Dr. Anwar Makkatutu.


Hasil pengumuman tersebut disampaikan melalui surat Deputi Bidang Pelayanan Publik dengan Nomor: B/273/PP.00.05/2022 tanggal 13 Juni 2022, tentang Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di lingkungan Kementerian, Lembaga, Pemda, BUMN dan BUMD, tahun 2022.


dr. Andi Ihsan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung inovasi ini.


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, pencapaian ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan petunjuk Bapak Bupati Bantaeng. Kami juga sangat berterima kasih kepada Tim Klik Baik dan seluruh Stakholder yang telah mendukung. Selamat kepada para inovator dan Kepala Puskesmas atas pencapaian ini," kata dr. Andi Ihsan.


Ia juga berharap manfaat inovasi ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng.


"Semoga inovasi ini memberi manfaat dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Bantaeng, khsusunya para penyandang disabilitas," harapnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2 Inovasi Pemkab Bantaeng Lolos KIPP Nasional 2022.

Terkini

Topik Populer