terkini

Bupati: Saya Mengucapkan Terima Kasih Kepada BBPSDMP Medan

Pujo
6/22/22, 13:15 WIB Last Updated 2022-06-22T06:15:27Z


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, MKN, membuka secara resmi acara pelatihan Dasar-dasar Kewirausahaan dalam kegiatan DEA (Digital Entrepreneurship Academy) bagi pelaku UMKM (Usaha Micro, Kecil dan Menengah). Kegiatan tersebut di laksana, Aula Hotel Grand Arya, Desa Dalam, Kecamatan Karang Baru.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 100 orang yang telah dinyatakan lulus melalui pendaftaran online dengan Website: digitalent.kominfo.go.id pada program kegiatan DEA 101 Kabupaten Aceh Tamiang, dari tanggal 20 sampai dengan 21 Juni di Grand Arya Hotel – Karang Baru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia melalui BBPSDMP (Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian) menggunakan DIPA Kementerian Kominfo Tahun Anggaran 2022 ini.

Pada kesempatan tersebut,  laporannya Kepala BBPSDMP Drs. Irbar Samekto, M.Si selaku penanggungjawab pelaksanaan kegiatan menyampaikan," kegiatan ini dapat dilaksanakan atas kerjasama yang baik dari Pemerintah Kabupaten Aceh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dan Persandian serta Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang, sebagai memberikan informasi kepada para pelaku UMKM yang  ada di Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga pada kegiatan Perdana di Kabupaten Aceh Tamiang dapat direkrut sebanyak 100  Orang," jelasnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Aceh Tamiang yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk dapat melaksanakan kegiatan DEA 101 Kabupaten Aceh Tamiang ini. Kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian Pemerintah dalam membantu para pelaku UMKM agar dapat melaksanakan kegiatan bisnisnya melalui jalur online sebagaimana perkembangan dunia saat ini di era globalisasi yang  semuanya menggunakan digitalisasi.

Irbar Samekto menambahkan,"  kegiatan ini dibiayai langsung oleh DIPA Kementerian Kominfo Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022, jadi kepada peserta selain diberikan materi selama 2 (dua) hari dan sertfikat pelatihan, juga diberikan konsumsi makan siang, makanan dan minuman ringan dan uang saku," ucapnya.

Saya mengharapkan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik, sehingga ilmu yang didapat nantinya dapat dikembangkan dan bermanfaat bagi para peserta dalam menjalankan bisnis UMKM secara digital. Sekaligus memohon kepada Bupati Aceh Tamiang untuk dapat membuka acara ini secara resmi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepada BBPSDMP – Medan yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Aceh Tamiang," ucapnya.

“Saya selaku Bupati Aceh Tamiang mengucapkan selamat datang  kepada Bapak dan Ibu dari BBPSMP Medan, atas berkenannya melaksanakan pelatihan bagi pelaku usaha UMKM di Kabupaten Aceh Tamiang, ini sungguh satu kehormatan bagi kami dan anugerah yang sangat besar.

Mursil menambahkan," kepada para peserta hendaknya dapat mengikuti acara dengan sebaik-baiknya dari awal hingga akhir, seraplah ilmu yang diberikan oleh para narasumber sehingga dapat dipraktekkan dalam memajukan usaha UMKM kita di Kabupaten Aceh Tamiang di masa sekarang dan masa yang akan datang.

"Terlebih lagi sekarang ini hampir keseluruhan pembelanjaan sudah menggunakan jejaring sosial atau media sosial. Inilah saatnya UMKM Aceh Tamiang bangkit dan berperan aktif dalam perdagangan lokal dan internasional melalui jasa digitalisasi," harapannya.

Saya sangat terharu atas acara pada hari ini, semoga saja ini menjadi kebaikan bagi kita semua, mohon maaf saya tidak bisa menemani bapak/ibu sampai akhir acara, karena masih banyak agenda kegiatan Pemda yang harus saya hadiri.

Tampak hadir dalam acara pembukaan tersebut,  Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, Kepala Bidang Teknologi Informatika, Persandian dan E-Goverment mewakili Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang, para Narasumber dari BBPSDMP – Medan, peserta selaku pelaku UMKM dalam Kabupaten Aceh Tamiang.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati: Saya Mengucapkan Terima Kasih Kepada BBPSDMP Medan

Terkini

Topik Populer