terkini

Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh SelatanWisuda Siswa/i PAUD Se-Kluet Tengah

Pujo
6/19/22, 12:48 WIB Last Updated 2022-06-19T05:48:37Z
Aceh Selatan-mediaadvokasi.id
Ketua Pokja Bunda Paud Aceh Selatan Yuliani Irvana mewisuda 127 siswa/i Paud   Se- Kecamatan Kluet Tengah, Sabtu (18/06) di Aula Damkar Kecamatan Kluet Tengah. Kegiatan tersebut di hadiri Camat, unsur Muspika beserta Istri, Mukim, keucik dan para bunda paud gampong,ketua Pokja bunda paud se- kecamatan Kluet tengah, para  Kepala sekolah, orang tua wali dan para wisudawan/ti.

Yuliani Irvana menyampaikan bahwa dikarenakan pendidikan anak usia dini merupakan   titik awal yg penting dari anak dalam belajar menyesuaikan diri dan membentuk karakter untuk menempuh pendidikan berkelanjutan ditingkat selanjutnya. Di usia emas ini diperlukan perhatian yang intensif bagi tumbuhkembang anak baik secara pisik  maupun psikis. Ucap beliau. 


Ketua Pokja Paud Kabupaten juga mengharapkan   terutama kepala   bunda paud kecamatan dan bunda paud Gampong, ketua serta guru-guru Paud agar terus menggali dan menambah wawasan dalam mendidik dan membentuk karakter anak usia dini dan bisa memenuhi layanan pendidikan usia dini secara holistik integratif, Selain itu belaiu juga berpesan agar memperhatikan kebutuhan anak usia dini sejak pertama kelahirannya.

Dikarenakan  kualitas anak dimasa yg akan datang dipengaruhi oleh  bagaimana cara memenuhi kebutuhan anak secara holistik terintegratif mulai dari kesehatan, gizi,lingkungan yg baik dan dukungan orangtua terhadap anak serta pendidikan karakter sejak dini, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus yg berkualitas. 

Beliau mengharapkan Kepada Camat beserta muspika  agar ikut berperan aktif sekaligus mengawasi penggunaan dana dan proses pendidikan anak di lembaga PAUD yang ada dalam kecamatan Kluet tengah agar berdampak positif dan dirasakan langsung manfaatnya oleh peserta didik. Pesan ibu Yuliani Irvana.

Pada kesempatan yang sama  Bunda Paud Kecamatan Kluet Tengah, Ulfah Khairiyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Pokja                      Paud Kabupaten Aceh Selatan yang berkesempatan berhadir dalam kegiatan                             wisuda  siswa/i    Paud jenjang TK dimana ada 6 Taman Kanak-kanak (TK) di kecamatan kluet tengah, dan mengingat Kluet tengah tidak mempunyai gedung pertemuan, acara  dilaksanakan dengan memanfaatkan gedung Pemadam Kebakaran Kecamatan kluet tengah sebagai tempat kegiatan ini, dikarenakan gedung ini dalam kondisi tidak fungsikan atau digunakan. Ungkap Ulfah. (H)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh SelatanWisuda Siswa/i PAUD Se-Kluet Tengah

Terkini

Topik Populer