terkini

Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, Membuka Turnamen Sepak Bola, Liga Santri Piala Kasad

Pujo
6/20/22, 21:29 WIB Last Updated 2022-06-20T14:29:45Z


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P. M, didampingi Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. SH, M.kn, dan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K, membuka Turnamen Sepak Bola, Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2022, yang di laksana Lapangan Bola Kaki, Kota Kualasimpang, pada  Senin (20/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M, menyampaikan," kegiatan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad tingkat Kabupaten, diikuti oleh 6 Pondok Pesantren terdiri dari Tahfizh Quran Al Fuad, Manarul Islam, Sabilul Ulum, Darul Mukhlisin, Misbahur Rasyad, dan Syukroniyah yang dibentuk menjadi 4 tim yang akan merebut piala Kasad," jelas Dandim 0117/Aceh Tamiang.


Kepada para peserta dan wasit  agar menghindari hal-hal negatif dan kecurangan-kecurangan sehingga dapat merugikan sebuah tim, mari junjung Sportifitas dan jalankan Fair Play, Turnamen yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit dari Kabupaten Aceh Tamiang untuk dapat berprestasi ditingkat Provinsi bahkan Nasional.

Dandim menambahkan," seperti kita ketahui bersama, bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai  negara selain sepak bola," ucap Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi.


Saya selaku komandan Kodim 0117/ Aceh Tamiang, mengucapkan terimakasi kepada, Pemerintah Aceh Tamiang, DPRK Aceh Tamiang, BUMN, Bank Aceh, Bank BSI dan tentunya Pimpinan Pondok Pesantren yang telah menjadi Sponsor dan Ikut serta mensukseskan turnamen ini.

Pada kesempatan yang sama Bupati Mursil menyampaikan," dengan terlaksananya Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 ini, para santri dapat mengembangkan bakat nya menjadi pemain sepak bola yang handal sehingga membawa nama baik kabupaten Aceh Tamiang, di tingkat Provinsi dan tingkat nasional," ucapnya.

Untuk itu, saya berharap para santri bermain dengan sportifitas, karena ini olah raga sepak bola, bukan olah raga dunia tinju. Oleh karena itu saya yakin kepada santri memiliki  moral yang baik sehingga turnamen bisa berjalan sukses.


Diakhir pidato Bupati Musil, di lanjutkan pembuka dengan mengatakan," mengharapkan Ridho Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Senin tanggal 20 Juni 2022 pukul 15.20 WIB Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022, secara resmi saya nyatakan dibuka. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat, Taufik dan Hidayahnya kepada kita semua," ucapnya di acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Agung Ardianto, SH, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Supriyanto, ST, Wakil Ketua I DPRK  Fadlon, SH, Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal, M.Ag,  Anggota DPRK Aceh Tamiang Salbiah, Ketua Perbakin Aceh Tamiang Usman Ariyoga, Plt Ketua Askab PSSI Aceh Tamiang Syahrial Nasir, S. Kom, Para perwira Jajaran Kodim 0117, Para Kabag Kasat Kapolsek jajaran Polres Aceh Tamiang, Para Camat wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Isan Pers dan Para Tamu Undangan lain nya. (Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, Membuka Turnamen Sepak Bola, Liga Santri Piala Kasad

Terkini

Topik Populer