terkini

ANAK TERLINDUNGI INDONESIA MAJU, KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU HADIRI PUNCAK PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TINGKAT PROVINSI TAHUN 2022.

7/27/22, 16:39 WIB Last Updated 2022-07-27T09:39:16Z

 


Pekanbaru, MA- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu yang dalam hal ini diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Riau tahun 2022 dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemerintah Provinsi Riau, bertempat di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (27/07).


Dihadiri langsung oleh wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, acara diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemerintah Provinsi Riau, Hj. Fariza. Dalam laporannya beliau memaparkan rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Anak Nasional 2022, baik yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat Nasional.


“Pada kesempatan ini izinkan saya mengajak tiap Instansi bekerja sama untuk mempertahankan penghargaan Kota Layak Anak yang telah diperoleh Kota Pekanbaru selama dua tahun berturut-turut dengan cara meningkatkan kapabilitas agar Pekanbaru tetap menjadi kota yang ramah anak dan kedepannya selalu dapat meraih penghargaan Kota Layak Anak. Kepada seluruh Anak di Bumi Lancang Kuning saya ucapkan Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022, jadilah pelita yang senantiasa menerangi dan memberi manfaat bagi semesta alam,” sebut Edy saat menyampaikan kata sambutan. 


Adapun dalam puncak peringatan hari anak nasional ini disampaikan juga 12 poin suara anak daerah Provinsi Riau tahun 2022, yang dibacakan oleh perwakilan  anak dari Provinsi Riau. Salah satu dari 12 point tersebut yaitu “Memohon kepada Pemerintah untuk menyediakan psikolog pendamping bagi anak berhadapan hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) maupun Rumah Tahanan (Rutan) anak sebagai bentuk dukungan moral serta mental anak’’.


Tidak berhenti disitu peran Pemasyarakatan juga mendapat apresiasi oleh pemerintah Provinsi Riau terbukti dengan pemberian penghargaan kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Pekanbaru, bersama Balai Pemasyarakatan Klas II Pekanbaru sebagai Organisasi / Lembaga Pemerintah yang berdedikasi dalam pengisian Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan - Perlindungan Anak  (SIMEP-PA) oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tahun 2022.(A-R)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ANAK TERLINDUNGI INDONESIA MAJU, KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU HADIRI PUNCAK PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TINGKAT PROVINSI TAHUN 2022.

Terkini

Topik Populer