terkini

Unggul 212 Mat Pante, Terpilih Menjadi Datok Penghulu Desa Sulum

Pujo
7/26/22, 18:54 WIB Last Updated 2022-07-26T11:54:46Z


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Pemilihan Datok Penghulu (kepala desa-red) untuk periode tahun 2022 - 2028 yang dilaksanakan di depan masjid  Nurul Iman Desa Sulum, Senin (25/7/2022) berjalan sukses dan lancar, "mat pante" muncul sebagai pemenang dengan hasil suara sebanyak 212 suara.

Pemilihan Datok Penghulu Kampung Sulum diikuti sebanyak 4 orang calon datok penghulu yaitu No.1 Jamal Arif (incumben),  No.2 Alimat, No.3 Sri Widayat, No.4 Irwansyah Putra. 

Menurut keterangan yang dihimpun di Kampung Sulum Daftar Pemilih Tetap sebanyak 548 orang dan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 447 orang atau 81,57%, kemudian pemilih tambahan berdasarkan keterangan domisili sebanyak 13 orang. Jumlah keseluruhan yang menggunakan hak suara adalah sebanyak 460 orang. 
Pelaksanaan Pemilihan Datok penghulu yang dimulai pada pukul 08.30 WIB itu tampak masyarakat antusias datang ke tempat Pemungutan suara guna memberikan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin mereka di enam tahun mendatang. 

Penghitungan hasil suara pemilihan Datok Penghulu Kampung Sulum, Alimat Alias "mat pante" sebanyak 212 suara, Irwansyah Putra sebanyak 130 suara, Jamal Arif (incamben) sebanyak 73 suara, Sri Widayat sebanyak 44 suara.

Alimat alias "mat pante" mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Kampung Sulum yang telah nempercayai dirinya untuk memimpin Kampung Sulum 2022 - 2028 dan juga menyampaikan terima kasih kepada panitia P2DP yang telah menyukseskan acara tersebut.

" Insya Allah Kedepannya saya akan meningkatkan lagi perekonomian masyarakat bidang keagamaan, adat istiadat kampung, sarana dan prasarana yang ada dikampung serta memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kampung Sulum " ucap mat pante. 

Camat Sekerak Ilham Malik, S.STP dalam sambutanya yang diwakili oleh Kepala Seksi Bidang Pemerintahan Siti Rahmah, S.Sos.I mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pemilihan datok penghulu dan selamat kepada calon datok penghulu terpilih dengan harapan semoga datok terpilih dapat merangkul semua sektor untuk membangun Kampung sulum agar lebih baik lagi  dan semoga datok terpilih dapat menjalankan visi misi sesuai dengan apa yang telah dipaparkan sebelumnya.

Sementara itu,  Panitia Pemilihan Datok Penghulu Kampung Sulum Salamun, mengatakan pemilihan datok Sulum berjalan dengan tertib aman dan sukses, untuk datok terpilih agar lebih baik lagi dan dapat mensejahterakan rakyat terutama peningkatan ekonomi masyarakat dan kepentingan atau pelayan masyarakat agar dapat ditingkatkan lagi. Kami akan bahu membahu untuk membangun Kampung Sulum yang kami cintai ini. 

"Saya bersama masyarakat Kampung Sulum akan mendukung penuh program datok terpilih selama program tersebut bermaanfaat untuk kepentingan masyarakat dan berharap agar dalam menjalankan roda pemerintahan nantinya datok terpilih dapat berlaku transparan guna menciptakan Kampung Sulum yang maju dan sejahtera," pungkas Salamun. (Eri Efandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unggul 212 Mat Pante, Terpilih Menjadi Datok Penghulu Desa Sulum

Terkini

Topik Populer