terkini

Bendera Berukuran 77 Meter Diarak Sejauh 24 Km, Persembahan Pemuda Bantaeng Untuk Indonesia.

8/18/22, 20:55 WIB Last Updated 2022-08-18T13:55:26Z

 


BANTAENG, MA- Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat adalah tema yang diusung oleh pemerintah Republik Indonesia dalam mengisi perayaan HUT RI Ke 77 tahun 2022.


Kali ini ratusan pemuda yang diinisiasi oleh Mapia Adventure bersama Aliansi Pemuda Uluere mengisi perayaan HUT RI dengan mengarak bendera Berukuran 77 Meter dengan jarak tempuh sejauh 24 km.


Para pemuda yang tergabung dalam relawan tak terbatas ini star dari daerah ketinggian sekitar 1000 mdpl (Desa Bonto Lojong)  pada pagi hari jam 08.00 wita dan finish di lapangan hitam pantai seruni Bantaeng tepatnya jam 16.00 wita. 


Menurut ketua panitia "Syahrul" bendera sepanjang 77 meter yang diarak sejauh 24 km dipersembahkan oleh putera-puteri Bantaeng untuk Indonesia sebagai bentuk kecintaan kami terhadap NKRI dan juga rasa terima kasih dan perhargaan terhadap para pahlawan kemerdekaan yang telah rela mengorbankan segalanya.


Arak-arakan bendera raksasa ini menarik perhatian masyarakat luas mulai dari warga pelosok desa hingga di tengah-tengah jantung kota Bantaeng.


Sementara itu Bupati Bantaeng "Dr. H. Ilham Syah Azikin" menyampaikan bahwa persembahan putera-puteri ini dapat menjadi momentum untuk menguatkan dan membangun solidaritas bagi rakyat Indonesia pada umumnya dan kabupaten Bantaeng pada khususnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bendera Berukuran 77 Meter Diarak Sejauh 24 Km, Persembahan Pemuda Bantaeng Untuk Indonesia.

Terkini

Topik Populer