terkini

Diterpa Angin, Atap Rumah Proyek Siluman Tertumpuk ke Bawah

Pujo
8/22/22, 22:57 WIB Last Updated 2022-08-22T15:58:53Z
Pidie Jaya -mediaadvokasi.id
Atap rumah Proyek Siluman yang terletak di Gampong Seunong, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, Aceh, tertumpuk ke bawah diterpa angin pada Minggu sore. Amatan Media ini di TKP, Senin 22/08/2022, atap rumah rangka baja dipasang begitu saja, tanpa diikat dengan balok atas bangunan.

Rumah bertipe 36 baru saja diplaster bagian luar, yang tengah dikerjakan, dan baru beberapa hari dipasang atap jenis rangka baja, diduga bantuan Aspirasi salah satu anggota DPRA kepada warga Seunong, kini rangka dan atapnya sudah tertumpuk ke tanah.
Rangka baja yang dipasang oleh pekerja tidak diikat dari beton, alias cuma diletakkan begitu saja di atas balok beton bagian atas, sehingga sedikit saja angin, rangka tersebut akan terhempas.

Terkait rumah tersebut bantuan dari siapa dan untuk siapa, serta berapa anggaran yang dialokasikan, publik tidak tahu. Sebab tidak ada papan informasi. Tak ubahnya Proyek Siluman yang tidak bertuan, atau bangunan yang dibangun dengan uang pribadi. S
Padahal secara aturan dan undang-undang, setiap bangunan yang dikerjakan dengan Anggaran Negara, wajib memasang Papan Informasi. Entah rekanan yang tidak tahu aturan atau memang sengaja tidak memasang agar publik jangan tahu rumah itu bantuan siapa atau anggarannya berapa.
Menurut informasi yang diterima dari warga di desa tersebut, rumah itu merupakan bantuan anggota DPRA, tapi itu juga kurang jelas, sebab bangunan Siluman Tersebut, tidak ada papan informasi. Beruntung bangunan siluman diterbangkan angin sebelum serah terima dengan penerima manfaat.( Is )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diterpa Angin, Atap Rumah Proyek Siluman Tertumpuk ke Bawah

Terkini

Topik Populer