terkini

LOMBA 17 AGUSTUS 2022 Puskesmas Kayu Gadang Surantih Kecamatan Sutra Di Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaa Republik Indonesia.

8/13/22, 20:07 WIB Last Updated 2022-08-13T13:07:08Z

 


PESSEL, MA- Kegiatan hari ini Puskesmas Kayu Gadang Mengadakan Perlombaan 17 Agustus 2022 di Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Puskesmas Kayu Gadang.


 Hut ke-77 RI 2022 merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia. Dasar-dasar negara tersebut menuntun bangsa Indonesia untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju


 Memasuki bulan Agustus, lagu INDONESIA RAYA sudah mulai sering dimainkan di televisi maupun radio sebagai tanda bahwa peringatan kemerdekaan negara Indonesia akan tiba sebentar lagi. Selain lagu tersebut, peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 17 Agustus juga identik dengan upacara bendera, di sekolah, kantor maupun di istana negara.


 Pemasangan bendera juga biasanya dilakukan oleh masyarakat di depan rumah masing-masing sebagai simbol bahwa mereka masih menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. 


 Tapi, hari peringatan kemerdekaan republik Indonesia akan jadi kurang lengkap tanpa adanya lomba 17-an yang biasanya dilakukan setelah upacara bendera.


 Selain dapat memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, lomba-lomba ini juga dapat mengeratkan hubungan antar masyarakat sekitar dan juga meningkatkan kreativitas serta daya juang pesertanya. Bicara tentang lomba 17-an, ada beberapa lomba nih yang khas banget sama momen peringatan HUT RI.


 Puskesmas Kayu Gadang juga ikut meperingati HUT RI ke 77 dengan mengadakan lomba agustusan, yang diikuti oleh Kepala Puskesmas Kayu Gadang Darma Santi,STr.Keb, Kepala Tata Usaha Puskesmas Kayu Gadang Yulnimalinda,STr.Keb, Bidan Desa dan Seluruh Staff Puskesmas Kayu Gadang membuat lomba menjadi lebih semarak dan ramai.


 Ada beberapa perlombaan yang di adakan oleh panitia yaitu :

• Lomba Kelereng

• Lomba Lari Kain Sarung

• Lomba Lari Balon

• Lomba Tapung

• Lomba Ngedot Sirup ABC

• Lomba Tarik Tambang


 Tujuan dalam pelaksanaan lomba ini untuk menjaga kekompakkan tim, mempererat  silatuhrahmi seluruh staff puskesmas bersama bidan desa wilayah puskesmas kayu gadang, untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan, meningkatkan semangat juang dalam pelayanan kesehatan.(Chan***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LOMBA 17 AGUSTUS 2022 Puskesmas Kayu Gadang Surantih Kecamatan Sutra Di Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaa Republik Indonesia.

Terkini

Topik Populer