terkini

SMA N 1 Padang Bolak paluta Gelar Penerimaan Tamu Ambalan.

8/06/22, 12:48 WIB Last Updated 2022-08-06T05:48:58Z

 


Paluta, MA- Ratusan siswa SMA Negeri 1 Padang Bolak paluta mengikuti penerimaan tamu ambalan (PTA), Sabtu (6/8) hingga Minggu (7/8) di SMA Negeri 1 Padang Bolak, Jalan Kihajar Dewantara, Kampung Banjir lingkungan 7,  kelurahan Pasar Gunung tua.kecamatan padang bolak  paluta.


Penerimaan tamu ambalan ini dikemas menarik dengan berbagai kegiatan  menghadirkan para pemateri dari Kapusdiklat kwarcab Paluta, Alumni dan unsur Profesional.


Siswa yang mengikuti acara Penerimaan Tamu Ambalan diwajibkan memakai pakai pramuka lengkap sebagaimana siswa yang mengikuti PTA setiap tahun


Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak paluta Parulian SPd didampingi  Pembina Pramuka Rajiun Siregar mengatakan pramuka merupakan organisasi bersifat membina dan mendidik generasi muda untuk menjadi manusia dewasa yang aktif, produktif, enerjik, berdaya guna tinggi. Bertanggung jawab, terampil, disiplin, dan berdedikasi tinggi. 


" Ini kegiatan resmi dan wajib bagi setiap siswa, " ucap Rajiun 


Rajiun menambahkan dalam kepramukaan penerimaan tamu ambalan (PTA) adalah kegiatan rutin bagi siswa siswi baru, untuk melakukan pindah tingkatan dari penggalang ke penegak dan tentu saja tujuan dilaksanakannya untuk menarik minat anak sekolah dalam ekstra kurikuler pramuka.


Diutarakan, peserta dari kegiatan ini seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Padang Bolak kelas X (sepuluh) dan kelas XII dan XI. 


 Sebelum kegiatan dilakukan peserta dididik dan dilatih dalam kegiatan rutin

setiap jum'at sore yaitu kepramukaan.


Mereka dilatih oleh Dewan Ambalan SMA Negeri 1 Padang Bolak paluta yang sudah sangat mahir dan terlatih. Proses pertama seorang anggota baru untuk menjadi seorang Pramuka di Ambalan SMA Negeri 1 Padang Bolak paluta sesuai dengantradisi adat di ambalan SMA Negeri 1 Padang Bolak paluta setelah dilakukannya PTA barulah seorang anggota baru dapat disebut Pramuka SMA Negeri 1 Padang Bolak.paluta


Pihaknya berharap dilaksanakan kegiatan ini, para peserta didik dapat menanamkan jiwa yang disiplin dan bertanggung jawab dari para peserta didik khususnya tamu ambalan SMA Negeri 1 Padang Bolak paluta.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komite SMA N 1 Padang Bolak Tohong Pangondian Harahap yang juga merupakan Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka SMA Negeri 1 Padang Bolak, Unsur pelatih, alumni serta para tenaga pendidik di SMA Negeri 1 Padang Bolak.paluta


Foto : 

SEMATKAN 

Salah satu pembina menyematkan tanda peserta kegiatan, Sabtu (6/8).pagi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMA N 1 Padang Bolak paluta Gelar Penerimaan Tamu Ambalan.

Terkini

Topik Populer