terkini

Rapat Dengar Pendapat, Legislatif PDIP DPRD Barru Pukul Meja Berulang Kali

9/02/22, 16:06 WIB Last Updated 2022-09-02T09:06:10Z

 



Kepala Puskesmas drg Darmin saat melaporkan data tenaga sukarelawan di instansi yang mereka pimpin.



BARRU MA----Rapat Dengar Pendapat (RDP) berkaitan dengan 2500 orang kurang lebih   tenaga sukarelawan Pusat Kesehatan Masyarakat dan Pustu  se Kabupaten Barru di Aula kantor DPRD Barru menghangat hingga anggota dewan  memukul meja berkali kali.


Salah seorang kepala puskesmas atas permintaan pimpinan rapat untuk  menjelaskan data tenaga kesehatan di puskesmas yang dipimpinnya, secara tiba-tiba satu orang  dari Fraksi PDIP  mengajukan interupsi, namun sempat ditolak Ketua DPRD sebagai pimpinan rapat.


Pimpinan rapat yang  juga selaku Ketua DPRD Barru Lukman.T politikus Partai Nasdem  sudah berupaya  meminta kepada Syamsu Rijal (PDIP)  untuk tidak memotong pembacaan laporan data dari Kepala Puskesmas Palanro,  akan tetapi  Syamsu Rijal yang terus dihalangi kembali memukul meja hingga berkali kali 


drg.Darmin, Kepala Puskesmas Palanro Mallusetasi Kabupaten Barru kepada media menjelaskan "itu biasa saja, hanya saja anggota dewan itu bicara person ke saya tampa melaui pimpinan rapat, kemungkinan itu pemicunya"Ujar Kepala Puskesmas Palanro,Jumat 2/9/2022 Via Handphone selulernya.


Lanjutnya,  Ini adalah  RDP terkait pendataan Non ASN, kemungkinan masih ada anggota DPRD belum mengetahui soal  regulasi yang ada, "apalagi tentang gaji bagi sukarelawan yang ada di puskesmas, mereka seolah olah agar seluruh non ASN  digaji, sedangkan ini untuk  sementara tidak ada regulasinya"Terang Darmin.Kapus Palaro.


Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kantor DPRD Barru  berlangsung satu hari penuh dengan berbagai dinamika, termasuk soal intrupsi, alhasil semua teredam dengan baik.(Ap)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Dengar Pendapat, Legislatif PDIP DPRD Barru Pukul Meja Berulang Kali

Terkini

Topik Populer