terkini

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musalla Bustanus Sai'dah Oleh Waled Lapang

Pujo
10/06/22, 10:49 WIB Last Updated 2022-10-06T03:49:45Z


Aceh Timur - mediaadvokasi.id
Peletakan batu pertama pembangunan Musalla Bustanus Sai'dah yang terletak di dusun Tanjong Meuleuweuk Desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur di pimpin oleh Waled Muzakir atau lebih dikenal dengan sapaan Waled Lapang. Rabu 5 Oktober 2022.

Bangunan yang layak untuk tempat shalat berjamaah warga sekitar dan santri di Dayah Bustanus Sai'dah itu tak berdiri begitu saja.

Awal mula berdirinya sebuah Bangunan Musalla Bustanus Sai'dah tak terlepas dari ide semangat kegotong-royongan yang tumbuh di masyarakat serta wakaf M.Rasyib direktur PT Ajar Jaya Bersama yang bergerak di bidang perdagangan Pupuk Iskandar Muda (PIM) sehingga terealisasai bangunan Musalla dengan ukuran 5 x 6 atau 30 m².

Ini sebuah Ide yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, di Saat saya menghadiri undangan pengajian Akbar alumni Daerah Dayah Abu Paya Pasi, saya melihat disini dibutuhkan sebuah Musalla, saya langsung mengikrarkan wakaf untuk membantu pembangunan Musalla disini, sesuai dengan tempatnya kami beri nama Musalla Bustanus Sai'dah. Kata Ayah Sapaan akrab M.Rasyib.

Imam Dusun Tanjong Meuleuweuk Tgk Abdul Kadir mengatakan, Tanjong Meuleuweuk ini adalah sebuah dusun sederhana yang di kelilingi sungai, ini merupakan pulau kecil di desa Pante Rambong, Kami tidak pernah berpikir akan ada ide untuk pembangunan Musalla, katanya

Alhamdulillah Allah SWT telah mengirimkan Ayah Rasyib untuk mewakafkan sebahagian harta nya untuk membangun Musalla di dusun Tanjong Meuleuweuk, kami sangat bersyukur, kata Abi Kade Sapan akrab Tgk Abdul kadir.

Hal senada juga disampaikan oleh Tgk Budiman Pimpinan Dayah Bustanus Sai'dah cabang Dayah Bustanul Huda Paya Pasi, "kami sangat berterima kasih dan bersyukur sudah ada dermawan yang membantu membangun Musalla di tempat kami, kata Abon Sapaan akrab Tgk Budiman.

Sangat banyak manfaatnya Musalla, Selain bisa menjadi tempat ibadah, Musalla juga dapat digunakan untuk tempat belajar dan kebutuhan lainnya untuk bidang keagamaan,  jelasnya.

Lanjutnya, kita berdoa semoga Allah mudahkan Rizki Ayah Rasyib yang telah membantu pembangunan Musalla ini, semoga dengan seiring berjalannya waktu Musalla ini dapat terus di perluas, harapnya.

Ketua Aceh Orphans center (AOC) Teuku Muhammad,S.Pd. Esteam Saat mendampingi Waled di acara peletakan batu pertama pembangunan Musalla Bustanus Sai'dah mengatakan, "insya Allah AOC akan menjalankan perintah  dari YM Sulthan Malik Teuku Haji Badruddin Syah Samudera Pasai Zhillullah Fil'alam yang juga merupakan pembina Lembaga AOC ,untuk membantu pembangunan musalla ini sepenuhnya , juga membantu yatim piatu sekitarnya untuk menjadi Tahfidzul Qur'an dg bimbingan Yayasan kami dan juga sesuai amanah dari Waled Lapang, katanya.

untuk tahap awal AOC akan menempatkan 20 orang yatim-piatu dan miskin Aceh di Dayah Bustanus Sai'dah, nanti akan bertambah seiring berjalannya waktu, ujar sultan Yatim sapaan akrab Teuku Muhammad.

Lanjutnya, pesan wareh ban sigom donya kepada AOC untuk terus mendampingi adik adik Yatim-Piatu dan miskin Aceh yang ada di negeri ini, jelasnya.

Insya Allah, pertengahan bulan Oktober kita akan mensupport  semua kebutuhan adik adik Yatim-Piatu dan miskin Aceh binaan AOC yang kita tempatkan di Dayah Bustanus Sai'dah, tuturnya dibawah  arahan ayahanda kami Yang Mulia Sultan Malik Teuku Haji Badruddin Syah Samudera Pasai Zhillulah Fil Alam.( Reporter: ZAS )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musalla Bustanus Sai'dah Oleh Waled Lapang

Terkini

Topik Populer