terkini

Wujud Implementasi Profil Pelajar Pancasila, SMAN 1 Cikampek (Sachi) Adakan Penanaman Bibit Pohon

11/28/22, 10:59 WIB Last Updated 2022-11-28T04:06:14Z

Karawang, Senin, 28 Nopember 2022 menjadi salah satu hari yang tidak bisa dilupakan oleh para siswa SMAN 1 Cikampek  khususnya kelas XI yang menjalani kurikulum sekolah penggerak. Bagaimana tidak, di hari itu seluruh siswa kelas XI didampingi seluruh dewan guru melakukan kegiatan penanaman bibit pohon salah satunya di lokasi Taman Kantor UPTD PKB Dishub Karawang, Desa Sari mulya Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang, dari sejumlah 11 titik yang akan ditanami pohon. 

Drs H Agus Setiawan , M.Pd selaku kepala SMAN 1 Cikampek mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon  ini merupakan impelementasi dari kegiatan proyek ketiga kurikulum sekolah penggerak yang bertema Gaya Hidup Berkelanjutan.

“Ada banyak tahap dalam proses pendampingan untuk menjadikan siswa memiliki gaya hidup berkelanjutan sehubungan dengan permasalahan lingkungan seperti pemanasan global. Semua siswa diajak untuk  peduli dengan lingkungan,” ujar Agus. 

“Kami melewati tahap brainstorming, pengenalan masalah, gejala dan cara pencegahannya. Hingga akhirnya tercipta komitmen yang dilakukan hari ini yaitu melakukan penanaman bibit pohon dengan tujuan reboisasi,” pungkasnya.

Total sekitar 110 bibit pohon penghijauan ditanam para siswa seperti pohon rambutan, alpukat, jeruk, jambu air dan pohon penghijauan yang berbuah lainnya. Kegiatan ini berjalan sukses dan semoga menjadi awal yang baik bagi generasi muda untuk peduli dengan lingkungan. (Yon) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujud Implementasi Profil Pelajar Pancasila, SMAN 1 Cikampek (Sachi) Adakan Penanaman Bibit Pohon

Terkini

Topik Populer