terkini

115 Kepala Desa Terpilih Pada Pilkades Serentak Tahun 2022 Resmi Dilantik Bupati Paluta.

12/27/22, 20:43 WIB Last Updated 2022-12-27T13:43:11Z


PADANG LAWAS UTARA,MA- Sebanyak 115 Kepala Desa yang terpilih pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten padang Lawas Utara (Paluta)  Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2022 ini dan 1  lagi Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2020 s/d 2025 dilantik secara resmi oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap di halaman Kantor Bupati Paluta, Selasa (27/12/2022).


Pelantikan turut dihadiri, Wakil Bupati Hariro Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, perwakilan Kodim 0212/TS, perwakilan Kejari Paluta, Kaden Brimobdasu, Kakang Kemenag paluta Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Forkopimda, TP PKK Paluta, pimpinan OPD se Paluta, asisten, staf ahli, DWP Paluta, Bhayangkari, Persit KCK, Dam Camat se-Paluta serta undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik dan semoga dapat menjalankan Tugas Dengan  amanah dengan baik, disiplin, penuh rasa tanggung jawab guna meningkatkan kinerja program-program kerja ke depannya agar menjadi lebih baik, Dam berkembang, maju, mandiri.


"Tanamkanlah niat, Dan tekad, semangat, kinerja untuk memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.


Pada kesempatan ini, Bupati Paluta berpesan kepada Kades yang dilantik agar segera melakukan pendekatan dan konsolidasi dengan seluruh lapisan masyarakat agar perpecahan akibat dari perbedaan pilihan politik.agar tidak mempengaruhi kondisi sosial kemasyarakat setempat.


Kemudian, Kepala Desa harus rajin turun ke lapangan untuk memastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran, senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas serta melakukan gerakan inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.


"Bekerjalah secara profesional, dengan dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya bagi kemakmuran masyarakat dan kemajuan desa, tanpa memandang aspek apapun itu dan melayani masyarakat sepenuh hati dan setulus hati dengan mengedepankan kehati-hatian," tambahnya.


Terakhir, ia juga berpesan agar Kepala Desa yang baru dilantik untuk merajut kembali  semangat satu dalam kebhinnekaan dan Bhinneka dalam persatuan ditengah-tengah masyarakat.


"Selamat bekerja, jaga dan terus pelihara silaturrahmi agar keamanan dan ketertiban masyarakat Desa senantiasa dalam keadaan kondusif amam .ucapnya lagi


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Paluta Yusuf MD Hasibuan dalam laporannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa se-Paluta berdasarkan keputusan Bupati Paluta Nomor: 141/295/K/2022 tentang pemberhentian penjabat Kepala Desa dan pengangkatan Kepala Desa masa jabatan 2023-2028 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta dan Keputusan Bupati Paluta nomor : 141/300/K/2022 tentang pemberhentian penjabat Kepala Desa dan pengangkatan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Bangkudu, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta tahun 2022.


Lanjutnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa dengan sukses dan aman.


Pelantikan ditandai dengan Bupati Paluta Andar Amin Harahap menyematkan tanda pangkat jabatan kepada perwakilan kepala desa yang dilantik. Sedangkan untuk penyematan pangkat kepala desa terpilih lainnya dilakukan oleh keluarga atau istri dari kepala desa tersebut.


Pantauan, usai upacara dan prosesi pelantikan, Bupati Paluta beserta jajaran undangan yang hadir menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kades yang dilantik Dan Foto Bersama.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 115 Kepala Desa Terpilih Pada Pilkades Serentak Tahun 2022 Resmi Dilantik Bupati Paluta.

Terkini

Topik Populer