terkini

Camat Blangpegayon Ikut Membagikan Makanan Tambahan Anak Stunting

Pujo
12/20/22, 21:26 WIB Last Updated 2022-12-20T14:26:41Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Sosialisasi menurunkan angka stunting dan memberikan asupan makanan tambahan, vitamin dan susu dihadiri oleh Camat, Kepala Puskesmas Cinta Maju, Babinsa Bemem Buntul Pegayon, Tokoh Masyarakat, ibu hamil Kek, anak stunting berlangsung di Menasah Serba Guna Bemem Buntul Pegayon Selasa (20/12/2022).

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli dalam sambutannya mengatakan, peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2022 Tentang Stunting. Menurunkan stunting bukan serta merta tanggung jawab Pemerintah akan tetapi tanggung jawab semua pihak semua unsur dan elemen. Pemerintah harus bersinergi saling bahu membahu untuk mencegah dan mengatasi stunting, saat ini didesa Bemem Buntul Pegayon telah menurun angka stunting dari empat tinggal tiga anak stunting.

Masalah data yang di desa harus ada singkronisasi dengan data Pemerintah. Kalau kita melihat pisik anak yang dikatakan stunting ada yang tidak masuk akal akan tetapi apa boleh buat data diaplikasi telah terdata di Desa Bemem Buntul Pegayon jumlah nya empat orang.

Camat menegaskan kepada ibu-ibu terutama sekali jagalah kebersihan rumah, kebersihan anak biasakan sebelum makan mencuci tangan agar tidak tekena virus, kalau lingkungan bersih pola selera makan anak pun bertambah dan mengkonsumsi makanan yang bergizi maka stunting dengan sendirinya hilang," harapnya.

Sementara itu Pengulu Bemem Buntul Pegayon Sarmin menjelaskan, pembagian makanan tambahan kepada penerima diantara nya susu ibu hamil, susu balita, vitamin, telor, kacang ijo dan madu.

Jumlah penerima makanan tambahan sebanyak 50 orang yang terdiri dari anak stunting ibu hamil Kek, balita mulai dari 0-5 tahun. Tujuan nya menggelar sosialisasi ini adalah untuk pencegahan dan upaya menurunkan angka stunting bukti nya sekarang berangsur turun dari empat hanya tinggal tiga lagi anak stunting dana kegiatan ini bersumber dari dana desa," jelasnya. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Blangpegayon Ikut Membagikan Makanan Tambahan Anak Stunting

Terkini

Topik Populer