terkini

Datok Penghulu Desa Perdamaian Bersama Bripka Arianto, Melakukan Kegiatan Budidaya Asma Toga

Pujo
12/18/22, 11:30 WIB Last Updated 2022-12-18T05:05:35Z


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Datok Penghulu Desa Perdamaian Ridwan didamping Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kuala Simpang, Bripka Arianto, dan Perangkat Desa, melakukan kegiatan gotong royong, Budidaya Asma Toga Desa Perdamaian, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Tahun 2022, yang di laksana TPA An-Nur, Dusun Kenanga, Desa Perdamaian, Pada Minggu (18/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Datok Penghulu Desa Perdamaian Ridwan mengatakan," kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk ketahan pangan, mendukung program pemerintah," ucap Ridwan.

Adapun bibit yang di tanan tumbuhan kunyit, Jahe, Serai, Lengkuas, Kencur, sebagai kebutuhan herbal, dan bumbu masakan utuk kebutuhan sehari-hari.

Ridwan menambahkan," kegiatan ini akan berkelanjutan yang mana kedepannya kita akan menanam  sayur-sayuran sebagai kebutuhan masyarakat," jelas Datok Penghulu.


Untuk itu saya berharap kepada masyarakat untuk selalu hadir dari kegiatan gotong royong tersebut karena penghasilan yang kita tanam semuanya untuk masyarakat Desa Perdamaian, bukan untuk Datok pribadi.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kuala Simpang, Bripka Arianto, mengatakan," kegiatan Budidaya Asma Toga merupakan salah satu ketahanan pangan yang mana saat ini sudah menjadi program pemerintah dan TNI/Polri," jelas Bripka Arianto.

Untuk itu saya berma Datok Penghulu Desa Perdamaian melakukan kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari.


Bripka Arianto menambahkan," dengan di tanam jahe, kunyit, Jahe, Serai, Lengkuas, Kencur, dapat di manfaat untuk bahan herbal dan bubu dapur kebutuhan masyarakat," jelas Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kuala Simpang.

Untuk itu saya berharap masyarakat agar meningkatkan rasa kebersamaan untuk melakukan Gotong royong dalam kegiatan Budidaya Asma Toga, karena dengan kebersamaan apa yang kita tanam akan menghasilkan yang sempurna.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Datok Penghulu Desa Perdamaian Bersama Bripka Arianto, Melakukan Kegiatan Budidaya Asma Toga

Terkini

Topik Populer