terkini

UKW PWI Sumut Di Paluta 12 Kompoten 6 Tertunda Tahun 2022 Angkatan Ke-53.

12/22/22, 12:33 WIB Last Updated 2022-12-22T05:33:04Z


Paluta,MA-Ketua Dewan Kehormatan (DKP) PWI Provinsi Sumatera Utara (Sumut)M Syahrir mengumumkan hasil Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2022 Angkatan ke-53 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) melahirkan 12 (dua belas) peserta kompeten dan 6 (enam) orang tertunda.


Kegiatan UKW yang diikuti 18 peserta yang digelar  pada hari Selasa-Rabu 20-21 Desember 2022, di Aula Kafe Keluarga Gunung Tua dan  Aula Kantor Diskominfo Paluta ini ditutup resmi oleh Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, M. Syahrir, Rabu 21 Desember 2022.



Dalam pidatonya, Syahrir berpesan kepada peserta yang kompeten untuk mampu mengangkat derajat dan martabat wartawan di mata masyarakat. Hal ini didasari masih banyaknya pandangan negatif terhadap profesi wartawan tersebut.


“Berbanggalah anda berstatus wartawan yang kompeten. Jadikan sebagai langkah untuk meningkatkan profesi kita yang mulia ini dan berbagilah pengetahuan yang didapat melalui uji kompetensi untuk kawan-kawan. Peserta yang belum kompeten, kami minta terus asah diri dan berjuang lagi di masa mendatang", ujarnya.


Syahrir berpesan kepada peserta UKW yang lolos supaya tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku agar terbebas dari pelanggaran kode etik jurnalis. 


"Dengan ini, mari kita pelajari tingkatkan dan wujudkan kualitas wartawan yang profesionalitas dan beretika sesuai dengan KEJ, UU No. 40 Tahun 1999 dan jangan lupa juga PPRA", ujarnya. 



Ditambahkan, Ketua PWI Paluta Tohong P Harahap, mengapresiasi PWI Pusat maupun PWI Sumut atas kerja samanya menggelar UKW ini di Paluta. Diakui, penyelenggaraan UKW ini merupakan kebanggaan bagi PWI Paluta. Pasalnya, uji kompetensi tersebut merupakan pertama kali digelar di Paluta.


“Alhamdulillah UKW berjalan sukses. Meski masih ada kekurangan, PWI Paluta bangga dan mengapresiasi peserta UKW. Dengan ini, mari tingkatkan dan wujudkan kualitas wartawan yang profesionalitas dan beretika. Mudah-mudahan dengan peserta yang mendapat hasil UKW yang kompeten ini dapat membawa Kabupaten Paluta lebih maju”, tutup Tohong

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UKW PWI Sumut Di Paluta 12 Kompoten 6 Tertunda Tahun 2022 Angkatan Ke-53.

Terkini

Topik Populer