terkini

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan kronologi warga yang tenggelam di Muara Sumedang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

1/09/23, 18:19 WIB Last Updated 2023-01-09T11:19:07Z



 PESSEL,MA -Doni Gusrizal, Kalaksa BPBD Kabupaten Pesisir Selatan mengatakan, korban diduga tenggelam saat menyeberang untuk mencari lokan, sejenis kerang besar yang hidup di lumpur dekat laut.


Informasi ini didapat pihaknya dari keterangan warga. Adapun insiden ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tadi.


Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi, korban diketahui bernama Isniati (50), warga Air Batu, Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir,terang Doni Gusrizal, Minggu malam.


Mulanya korban pergi bersama empat orang rekannya untuk mencari lokan di Muara Sumedang, Dusun Baru.


Setelah itu korban bersama rekannya menyeberang. Ketika menyeberang sungai, tersebut korban tinggal di belakang dan arus pasang naik, ujar Doni Gusrizal.


Dikarenakan tertinggal, rekannya tidak lagi melihat korban dan berupaya mencari di sekitar lokasi kejadian. Warga setempat yang dapat informasi juga turut membatu mencari.


Sampai saat ini korban belum ditemukan, dan kita sudah berkoordinasi dengan petugas Kantor SAR Padang untuk membantu melakukan pencarian,ujarnya.


Sebelumnya, seorang warga dilaporkan tenggelam di Muaro Sumedang, Pesisir Selatan, Minggu (8/1/2023).



Insiden itu persisnya terjadi di Dusun Baru, Nagari Nyiur Malambai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).


Kepala Pelaksana BPBD Pesisir Selatan, Doni Gusrizal, saat dihubungi tim media membenarkan kejadian ini.


Iya ada satu orang warga kita yang tenggelam di Muaro Sumedang. Informasi awal korban menyeberang di dekat muara dan tenggelam, kata Doni Gusrizal.


Ia menuturkan, warga ini dilaporkan tenggelam pada pukul 17.30 WIB.


Tadi sudah dilakukan pencarian secara mandiri oleh masyarakat dan tim TRC. Namun, korban belum ditemukan,ujar Doni Gusrizal.


Dikarenakan masih nihil, Doni Gusrizal telah berkoordinasi dengan Kantor SAR Padang untuk membantu melakukan pencarian bersama-sama.


Mudah-mudahan pada besok pagi, tim SAR dapat melanjutkan pencarian terhadap korban ini,kata Doni Gusrizal.


Ia menyebutkan, lokasi tenggelamnya korban memang sudah biasa dilewati oleh warga yang hendak ke ladang, sawah, dan kebun.


Memang sudah biasa masyarakat melintas di sana, ujarnya.(chan***).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan kronologi warga yang tenggelam di Muara Sumedang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Terkini

Topik Populer