terkini

Jalin silaturahmi, Camat Muara Telang Alek Suarman, S.Sos, M.Si. Berkunjung ke Desa Mukti Jaya.

1/06/23, 17:23 WIB Last Updated 2023-01-06T10:23:00Z


Banyuasin,Ma-Hari Raya galungan yang jatuh pada tanggal 4 Januari 2023 tepatnya beberapa hari lalu memiliki makna serta rasa syukur atas kemenangan Dharma (Kebenaran) melawan Adharma (Kejahatan) melalui restu Sang Hyang Widi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa).


Hari Raya Galungan dirayakan oleh Umat Hindu setiap enam bulan atau 210 hari sesuai perhitungan kalender Bali. Merupakan momen untuk memperingati terciptanya alam semesta, dan sebagai ucapan syukur atas apa yang sudah diberikan Sang Hyang Widi Wasa dengan melakukan persembahan dan persembahyangan.


Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Raya Galungan dan Kuningan Camat Muara Telang Alek Suarman, S.Sos, M.Si. didampingi staf trantib Misno ,dan staf lainnya 


Berkunjung dan bersilatuhrahmi  kekediaman tokoh masyakat I Made mudita, S.Sos. selaku Staf kecamatan, serta Wayan Arya Mahendra, SE selaku Kepala Desa Mukti Jaya, juga bertandang ke kediaman Nur Janna selaku sekretaris desa Mukti Jaya.

 

Kemudian Bersilaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda di desa Mukti Jaya. Rabu (4/1/2023).


Dalam kesempatan tersebut, camat Muara Telang Alek Suarman, S.Sos, M.Si. Menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan Tahun 2023. Rahajeng rahina Galungan lan Kuningan, Semeton. Dumogi rahayu sareng sami. Kepada seluruh umat Hindu di Desa Mukti Jaya.


“Mudah-mudahan dimomentum yang sakral ini, bisa menambah kehamonisan dan ketentraman bagi semua,” ucapnya


Dalam Obrolannya, Camat Alek  berpesan, agar Hari Raya Galungan ini, bisa dijadikan sebagai momentum dalam mempererat kerukunan dan toleransi antar sesama maupun antar umat beragama. Selaku pemerintah juga mengajak kepada umat Hindu di Desa Mukti Jaya untuk dapat mendukung program pemerintah Banyuasin Bangkit Adil dan sejahtera, juga tingkat pusat berupa Indonesia Maju.

“Semoga capaian target pemerintah kabupaten Banyuasin di tahun 2023 ini tepat sasaran pembangunan,” ujarnya.


Pada prinsipnya dengan harapan, kita dapat menjaga keamanan bersama di “Bumi Sedulang Setudung, selalu hidup rukun dan damai dalam kebersamaan, diberi kesehatan, kekuatan dan kedamaian. Bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, maka mari jaga bersama daerah yang kita cintai ini, semoga kerukunan antar umat  beragama terjalin semakin baik dan menjadi warna tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Muara Telang," harapnya. ( Tri sutrisno ).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin silaturahmi, Camat Muara Telang Alek Suarman, S.Sos, M.Si. Berkunjung ke Desa Mukti Jaya.

Terkini

Topik Populer