terkini

Monitoring dan Penyeliaan Pasilitatif Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Ke Pustu Wilayah Kerja Media advokasi sumbar 28/01/2023.

1/29/23, 17:30 WIB Last Updated 2023-01-29T10:30:37Z


PESSEL,MA - Kegiatan hari ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan 

Bpk dr H Syahrizal Antoni SY  MPH dan  kasi yankes Elvamida yuska..

Bersama Melaksanakan monitoring dan penyeliaan Pasilitatif ke Pustu Wilayah Kerja Puskesmas Kayu Gadang.


Kegiatan monev ini dapat meningkatkan kualitas diri, skill, pengetahuan dan kompetensi bidan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang semakin baik dari waktu ke waktu, dan diharapkan derajat kesehatan masyarakat juga semakin meningkat.


Dimana salah satu tujuan monev ini melihat kinerja bidan desa dan pencapaian program. Dalam pembinaan  monitoring kinerja  Poskesri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan cakupan dan kinerja puskesmas.


Dalam kunjungan monev ini tim puskesmas berpesan :

1. Agar bidan desa menekankan pentingnya kedisiplinan dalam hal jam pelayanan.

2. Melengkapi kekurangan yang ada.

3. Menjamin keseterserdian obat di Poskesri sehingga tidak menggangu pelayanan kepada masyarakat.

4. Tupoksi bidan harus dilaksanakan sehingga tidak menjadi beban kerja yg mempengaruhi kinerja maupun kepada masyarakat.

5. Menempelkan Grafik Cakupan PWS KIS ..dan grafik program lain nya sampai Bulan Desember 2022.


Selain itu Monev diperlukan untuk peningkatan Koordinasi Kepada Puskesmas di pokesri dan pustu wilayah kerja puskesamas kayu gadang Kecamatan Sutera guna peningkatan serta Revitalisasi peran dan fungsi Poskesri.

Untuk itu Kadis mengajak seluruh stakeholder ditingkat desa agar bersama – sama meningkatkan koordinasi dalam mendukung program kegiatan bidang kesehatan di wilayah kerja puskemas kayu gadang.(Chan***).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Monitoring dan Penyeliaan Pasilitatif Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Ke Pustu Wilayah Kerja Media advokasi sumbar 28/01/2023.

Terkini

Topik Populer