terkini

Tidak Ada Sinyal Seluler, masyarakat Desa Upang Makmur Harapkan Tower BTS di bangun.

1/18/23, 19:54 WIB Last Updated 2023-01-18T12:54:31Z


Banyuasin,MA-Belum adanya jaringan seluler dibeberapa wilayah yang ada di Desa sekitas pesisir Sungai musi Kabupaten Banyuasin, menjadi keluhan bagi masyarakat setempat. Warga Desa Upang Makmur meminta Pemerintah  Kabupaten Banyuasin melalui Diskominfo inisiasi pembangunan menara Base Transceiver Service (BTS) atau menara jaringan seluler, lantaran buruknya kualitas jaringan seluler yang ada di desa setempat.


Salah satunya seperti yang dikatakan Wakil Ketua BPD Desa Upang Makmur Kecamatan Makarti Jaya, Bustomi. Rabu (18/1/2023) Bahwa selama ini di desanya tersebut belum terdapat jaringan seluler. Warga setempat dikatakannya sangat mengidam-idamkan pembangunan tower seluler tersebut.


“Ketika kami mau berbicara dengan anak-anak kami yang sekolahnya jauh sangat susah, kadang-kadang kami manjat, cari kayu yang tinggi-tinggi, jadi kami mohon kalau bisa bangunkan tower buat kami di sini,” harapnya.


Saat dihubungi melalui sambungan Whats"up, Kepala Desa Upang Makmur. Dedi sugianto.Sip. Mengatakan, dari dulu di wilayah kami yang memang sulit untuk berkomunikasi melalui telpon seluler, sulitnya jaringan di karenakan  belum ada pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di kawasan kami," Katanya. Rabu (18/1/2023)


Lanjutnya, dirinya bersama Perangkat  Desa serta masyarakat dalam waktu dekat akan segera mengusulkan Pembangunan Tower BTS ke Pemerintah kabupaten Banyuasin untuk dapat mencarikan solusi serta meminta kepada salah satu provider seluler membangun sebuah tower BTS di wilayahnya.


"Dulu pernah saya usulkan dengan Pak Bupati Banyuasin. Pesan beliau agar masyarakat membuat surat usulan yang ditembuskan ke Diskominfo Banyuasin dan kepada Beliau," ungkapnya. 


Sekaligus Iapun berharap kepada Pengusaha Provider Seluler, apapun jenis providernya. Untuk sekiranya membangun tower seluler agar di Desa Upang Makmur ini bisa tersentuh akan jaringan seluler, agar masyarakatnya bisa dapat menikmati layanan komunikasi serta sambungan internet," pungkasnya (Tri sutrisno).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tidak Ada Sinyal Seluler, masyarakat Desa Upang Makmur Harapkan Tower BTS di bangun.

Terkini

Topik Populer