terkini

Polres Pijay Atur Lalu Lintas di Pagi Hari

Pujo
2/21/23, 07:15 WIB Last Updated 2023-02-21T00:15:26Z


Pidie Jaya-mediaadvokasi.id
Kapolres Pidie Jaya,AKBP Dodon Priyambodo, SH,SIK, M.Si, memerintahkan sejumlah personel jajarannya dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta untuk mengatur arus lalu lintas di jalan raya pada pagi hari. 

Hal itu disampaikan Kasi Humas Polres Pijay Ipda Mustafa dalam siaran persnya, Senin, 20/2/23.

Tujuan mengatur lalu lintas di pagi hari adalah untuk membantu masyarakat dan anak sekolah di jalan raya seperti saat menyeberangi jalan menuju sekolah dan lainnya.

"Mengatur lalu lintas di pagi hari di jalan-jalan yang strategis dan banyak anak sekolah, merupakan kewajiban rutin polisi. Agar pengguna jalan aman dan nyaman, serta tidak terjadi kecelakaan," ujar Mustafa.

Selain itu, Kapolres juga berharap agar pengguna jalan yang menggunakan roda dua agar tidak lupa memakai helm, begitu juga dengan pengendara dan penumpang roda 4 dan seterusnya juga memakai sabuk pengaman, dengan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Kehadiran Polisi di jalan raya mengatur lalu lintas  adalah wujud tugas dalam memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman untuk ketertiban masyarakat," ujar Kasi Humas.

Salah satu pengguna jalan bernama Mawar, mengatakan ia sangat merasa nyamanan dalam berangkat ke sekolah, jika di persimpangan jalan raya ada polisi 

"Jika pak polisi hadir di jalan raya mengatur lalu lintas, kami sangat senang, sebab anak-anak (remaja) tidak berani ngebut. Padahal ngebut itu akan mengancam keselamatan dirinya sendiri, juga orang lain," ucap Mawar.

Lebih lanjut Mawar menambahkan, 
"Didalam berlalu lintas, ngebut bukan solusi. Tetapi lambat akan selamat. Atau dengan pepatah singkat, Pelan Tapi Pasti," ujar Mawar sambil berlalu dengan motor NMAX  nya.(Tim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pijay Atur Lalu Lintas di Pagi Hari

Terkini

Topik Populer