terkini

Besok Ratusan Calon PPPK Teknis di Aceh Singkil akan Ikuti Ujian Seleksi CAT

Pujo
3/20/23, 20:56 WIB Last Updated 2023-03-20T13:56:33Z


Aceh Singkil-mediaadvokasi.Id 
Seleksi Kompetensi bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Tenaga Teknis tahap pertama formasi 2022 Kabupaten Aceh Singkil, akan dimulai besok. 

Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK teknis formasi 2022 tersebut, menggunakan
sistem Computer Asissted Test (CAT) dan akan berlangsung pada Selasa (21/3/2023) besok di Aula Dinas Kesehatan setempat, dengan menghadirkan langsung Tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIII Banda Aceh, Aceh.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi. Melalui Kasubbid Sumberdaya dan Pengadaan Aparatur, Saddam Ihya Ulumuddin, Senin (20/3) mengatakan, besok ada sebanyak 304 orang calon PPPK teknis akan mengikuti ujian di Aula Dinas Kesehatan setempat. 

"Sistem pelaksanaan kegiatannya akan dibagi menjadi 3 sesi, dan setiap sesi  akan di ikuti sebanyak 101 peserta",katanya.
 
Begitupun katanya, peserta seleksi PPPK teknis formasi 2022 sebenarnya ada sebanyak 307 orang yang mengikuti. Lantaran kemarin dari BKN membolehkan peserta memilih titik lokasi ujian. 

"Sehingga 4 peserta diantaranya memilih ujian CAT di Kantor BKN Regional VI Medan Sumatera Utara yang direncanakan berlangsung pada 31 Maret 2023", ujarnya. 


Terpisah ketua koordinator pelaksanaan ujian PPPK teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIII Banda Aceh, Widodo saat meninjau lokasi ujian di Aula Dinas Kesehatan setempat mengatakan, persiapan ujian besok sudah mencapai 100 persen. 

"Kami pastikan ujian seleksi PPPK teknis besok berjalan sesuai SOP, dan tidak ada kendala,"katanya.


Untuk sistem ujiannya kami masih melakukan CAT, hasil pengumuman ujian tersebut bisa langsung keluar. Begitu selesai, dia tutup skornya langsung keluar,"ucapnya.

Hal senanda juga disampaikan Adi Muhtadi selaku Tim Pengawas ujian PPPK teknis BKN Regional XIII Banda Aceh, setiap peserta dilarang ribut saat ujian berlangsung. Apa bila ada kendal, peserta cukup mengancungkan tangan saja. 

"Kami sebagai tim pengawas dari BKN ada sebanyak 4 orang. Satu pengawas tugasnya melayani 25 perserta, untuk itu jika ada kendala cukup mengancungkan tangan saja",katanya.


Untuk diketahui, dari total 307 peserta yang tercatat lulus administrasi dan akan mengikuti tes ujian PPPK teknis tersebut, akan memperebutkan 80 kuota ASN PPPK, sesuai dengan formasi dan kebutuhan yang sebelumnya ditetapkan. Dari 80 formasi yang dibutuhkan, ada terdapat peserta CASN PPPK teknis terbanyak formasi Pemadam Kebakaran. Kemudian menyusul peserta formasi analis pangan.(Ahmad).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Besok Ratusan Calon PPPK Teknis di Aceh Singkil akan Ikuti Ujian Seleksi CAT

Terkini

Topik Populer